Sukses


Transfer David De Gea Akan Memengaruhi Keuangan Manchester United

Bola.com, Manchester - Kontrak David De Gea bersama Manchester United tinggal menyisakan satu musim. Jika David De Gea tidak memperpanjang kontrak, maka ia bebas pergi dari Old Trafford secara gratis pada musim depan.

Paris Saint-Germain dirumorkan tertarik merekrut kiper berpaspor Spanyol itu. PSG baru saja melepas kiper utama mereka Gianluigi Buffon.

Jika Manchester United bersedia menguangkan David De Gea yang hanya menyisakan satu musim, akan memberikan keuntungan bagi keuangan klub.

Tim Setan Merah dulu mengeluarkan biaya 22,5 juta poundsterling. Melihat nama besar, harga sang pemain masih di kisaran 60 juta sampai 75 juta poundsterling.

Andai itu terjadi, akan menandai perubahan drastis dalam kebijkan keuangan Manchester United. Sepanjang 2014-2018, The Red Devils hanya mendapat keuntungan sebesar 50 juta poundsterling dalam penjualan pemain.

Keuntungan terbesar mereka saat berhasil menjual Danny Welbeck ke Arsenal dan Nani ke Fenerbahce dengan keuntungan 24 juta poundsterling. Sedangkan ketika menjual Angel Di Maria ke PSG, mereka mengalami kerugian 10 juta poundsterling.

Pada musim 2017-2018, laba penjualan pemain Manchester United sangat sedikit. Berbanding terbalik dengan Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Ketika klub tersebut berhasil mendapat keuntungan pejualan lebih dari 100 juta poundsterling.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer