Jack Wilshere Hampir Mengakhiri Karier karena Cedera

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Jun 2019, 14:05 WIB
Jack Wilshere

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal yang kini membela West Ham United, Jack Wilshere, mengaku sempat ingin pensiun dari sepak bola. Hal itu dikarenakan masalah cedera dan sakit yang diderita oleh anaknya.

Wilshere dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Kondisi tersebut membuat karier Wilshere terhambat.

Padahal, Wilshere merupakan satu di antara pemain berbakat yang dimiliki Inggris. Wilshere disebut sebagai sosok playmaker yang dirindukan publik Inggris.

Namun, cedera demi cedera terus menghamtam Wilshere dalam perjalanan kariernya. Ia pun gagal mencapai potensial maksimal sebagai pesepak bola.

Di tengah hantaman cedera, Wilshere juga harus mendapat cobaan terkait kondisi anaknya yang kerap kejang. Hal itu sempat membuat Wilshere mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya.

Jack Wilshere merupakan produk akademi Arsenal. Ia membela klub tersebut selama sepuluh musim sebelum hengkang dengan status bebas transfer. Wilshere memutuskan melanjutkan kariernya di West Ham United. Sayangnya, ia kembali harus mengalami cedera sehingga hanya mencatatkan 20 penampilan.

2 of 2

Curahan Hati Jack Wilshere

Kabar Transfer: Juventus Tawar Ronaldo, PSG Perkenalkan Buffon
Jack Wilshere. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya selalu dihantui oleh masalah cedera. Pernah suatu ketika, pada 2015 atau 2o16, saya mengalami cedera saat latihan. Hal itu sangat berat karena saya baru saja mulai menemukan performa terbaik saya lagi," ujar Wilshere.

"Kondisi tersebut bertambah buruk ketika anak saya, yang saat itu berusia empat tahun mengalami kejang-kejang."

"Hal itu terus berulang setiap hari selama empat bulan. Saya harus berjaga dan bersiap untuk mengantarkan anak saya ke rumah sakit setiap malam."

"Saya sampai melupakan kondisi saya sendiri dan mengabaikan proses pemulihan cedera. Saya sudah sampai di titik untuk membuat keputusan agar tidak melanjutkan karier."

"Namun, dukungan dari istri saya berhasil membangkitkan semangat saya kembali," ungkap Wilshere.

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓