Manchester United Bakal Tawarkan Kontrak Baru untuk David De Gea

Oleh Novie Rachmayanti pada 12 Jun 2019, 20:30 WIB
David de Gea

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan The Telegraph bakal memperpanjang durasi kerja David De Gea. Kontrak baru tersebut merupakan upaya MU memagari De Gea dari buruan Paris Saint-Germain.

Kontrak kiper Timnas Spanyol itu bersama The Red Devils akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dia pun mendapatkan bayaran 240 ribu poundsterling per pekan (Rp 4,3 miliar) dari Manchester United. 

Dengan kontrak yang akan segera berakhir, MU ingin memperpanjang kontrak David De Gea. Akan tetapi, negosiasi kontrak tersebut tak menemui kata sepakat terkait besaran gaji. 

De Gea meminta manajemen MU untuk membayarnya setara dengan Alexis Sanchez yang memiliki gaji 500 ribu poundsterling (Rp 9 miliar) per pekan. Itu artinya sang kiper menuntut kenaikan gaji dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Manchester United siap untuk kembali melakukan negosiasi dengan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Upaya tersebut dilakukan MU agar De Gea tak bergabung ke klub lain, termasuk Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. 

David De Gea menjadi pusat perhatian setelah tampil tak maksimal sepanjang musim 2018-2019. Dia kerap melakukan blunder yang membuat Manchester United sering kehilangan poin.

David de Gea kebobolan sebanyak 63 gol dari 47 penampilannya, dan hanya mampu mencatatkan 10 clean sheet. Meski begitu, Manchester United masih menganggap De Gea sebagai kiper nomor satu.

Sumber: The Telegraph

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini