Proses Transfer Tuntas, Daniel James Resmi Gabung Manchester United

Oleh Aning Jati pada 13 Jun 2019, 04:45 WIB
Daniel James

Jakarta - Manchester United akhirnya menuntaskan proses pembelian Daniel James dari Swansea, Rabu sore waktu setempat (12/6/2019).

Manchester United mengikat pemain 21 tahun itu dengan kontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. James menjadi pembelian resmi pertama Setan Merah di bawah era Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

James merupakan jebolan Akademi Swansea, mencetak lima gol dalam 38 permainan sepanjang musim 2018-2019 di kasta kedua Liga Inggris, Championship.

"Daniel pemain sayap muda yang menyenangkan dengan banyak talenta, visi, kecepatan luar bisa, dan etos kerja yang baik," puji Solskjaer setelah proses teken kontrak James.

"Dia menjalani musim yang luar biasa bersama Swansea City dan dia punya semua modal yang diperlukan untuk jadi pemain Manchester United."

"Kami senang dia telah meneken kontrak dengan kami dan kami semua menanti bekerja bersamanya. Ini lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya," imbuh manajer asal Norwegia itu.

Transfer ini tuntas, kurang dari satu bulan setelah kepergian selamanya ayahanda James.

"Ini salah satu hari terbaik dalam hidup saya dan tantangan yang benar-benar saya nantikan," kata James.

"Premier League adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United merupakan tempat sempurna buat saya untuk terus berkembang sebagai pemain."

"Ini sungguh, momen luar biasa bagi saya dan keluarga saya, namun, saya juga sedih karena ayah saya tak bisa merasakan kebahagiaan ini."

"Saya tak sabar bekerja bersama Ole, bertemu tim, dan memulai semuanya," ucapnya.

Sumber: Talksport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini