Sukses


Wayne Rooney Meragukan Manchester United Bisa Bangkit Musim Ini

Jakarta - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney tak yakin Tim Setan Merah bisa langsung bangkit di musim depan. Rooney menilai, United butuh waktu yang tak sebentar untuk kembali ke masa kejayaaan.

"Saya kira, fans akan mengerti bahwa mereka mungkin tidak akan bersaing untuk trofi Liga Inggris," ujar Rooney seperti dilansir Marca.

Manchester United boleh dibilang babak belur pada musim lalu. Konflik internal di tim antara pemain dengan manajer Jose Mourinho membuat penampilan Setan Merah tidak stabil.

Keputusan manajemen mengganti Mourinho dengan Ole Gunnar Solskjaer juga tak banyak membantu. Sempat bagus dalam beberapa pekan, Solskjaer akhirnya hanya mampu membawa MU finis di tempat keenam.

MU pun harus absen di Liga Champions musim depan. Parahnya, mereka juga harus melihat rival sekota, Manchester City, dan rival abadi mereka, Liverpool berjaya di musim lalu.

Rooney menyarankan Manchester United harus mengandalkan pemain muda jika ingin segera bangkit. "Klub harus dibangun kembali dengan pemain muda tetapi yang benar-benar bagus," kata Rooney.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Samai Liverpool dan Manchester City

Rooney mengatakan, Liverpool dan Manchester City merupakan tim teratas di Liga Inggris saat ini. Namun itu bukan berarti tim-tim lain tak punya kesempatan menyamai level kedua tim itu.

"Itu tergantung tim seperti MU, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Mungkin juga Everton dalam dua tahun ke depan bisa menyamai level Liverpool dan Manchester City," ujar Rooney.

Di sisi lain, MU baru saja memboyong gelandang muda Swansea City, Daniel James. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli MU seharga 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar.

Setan Merah, sebutan MU, tertarik meminang winger asal Wales tersebut karena memiliki kecepatan. James berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari 33 penampilan bersama Swansea City di pentas Championship.

Video Populer

Foto Populer