Mantan Pelatih RB Leipzig Jadi Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea?

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 13 Jun 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 13 Jun 2019, 21:20 WIB
img_rangnick-250411.jpg
Pelatih baru Schalke 04 Ralf Rangnick di sesi konferensi persnya yang pertama di Gelsenkirchen, 21 Maret 2011. Rangnick menggantikan Felix Magath. AFP PHOTO / FEDERICO GAMBARINI

Bola.com, Jakarta - Chelsea mempertimbangkan mantan manajer RB Leipzig, Ralf Rangnick sebagai pengganti Maurizio Sarri. Ralf Rangnick meninggalkan kursi RB Leipzig bulan depan.

Melansir dari Football London (13/6/2019), disebutkan bahwa Ralf Rangnick pilihan yang tepat untuk Chelsea. Walaupun Legenda The Blues, Frank Lampard masih menjadi kandidat terkuat setelah sukses dengan karier kepelatihannya di Derby Country.

Karier Ralf Rangnick musim kemarin membawa RB Leipzig menempati peringkat ketiga klasemen Bundesliga. Ralf Rangnick juga berhasil membawa RB Leipzig lolos untuk pertama kalinya ke final DVB Pokal. Sayang mereka harus dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 0-3 pada partai final.

Nama Ralf Rangnick sering dikaitkan dengan klub-klub Premier League pada musim-musim sebelumnya. Pada tahun 2011 dia disebut memiliki potensi menggantikan Roy Hodgson setelah dipecat Liverpool.

Tahun 2012 Ralf Rangnick juga dirumorkan menjadi manajer West Brom, tapi dia menolaknya. Terakhir Ralf Rangnick pernah akan menjadi pelatih Timnas Inggris mengantikan Sam Allardyce tahun 2016. Patut untuk ditunggu terkait kejelasan posisi manajer Chelsea musim depan.

Sumber : Football London

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League