15 Pemain Manchester United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Depan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jun 2019, 08:30 WIB
Tahith Chong

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer ingin memulai era baru di Manchester United. Manajer MU tersebut terus mencari pemain-pemain muda untuk membangun skuat baru untuk bersaing pada musim depan dan selanjutnya. 

Daniel James sudah digaet dari Swansea City. Menurut laporan yang beredar di media, sejumlah pemain lain akan menyusul merapat ke Old Trafford. Namun, belum ada nama resmi yang diumumkan lagi setelah Daniel James. 

Keinginan Solskjaer membangun era baru dengan pemain muda sudah dimulai sejak musim lalu. Manajer asal Norwegia itu sudah mempromosikan beberapa pemain muda MU, seperti Angel Gomes, Tahith Chong, James Garner, dan Mason Greenwood.

Setan Merah juga akan menyambut kembali beberapa pemain muda lain, Axel Tuanzebe dan Timothy Fosu-Mensah setelah masing-masing dipinjamkan ke Aston Villa dan Fulham.

Tuanzebe bisa menyelamatkan kariernya di Manchester United dengan performa apiknya di Aston Villa pekan lalu. Solskjaer akan mengirim beberapa muda untuk dipinjamkan ke klub lain supaya mendapat pengalaman positif seperti Tuanzebe.  

Seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (15/6/2019), inilah beberapa pemain Manchester United yang kemungkinan akan dipinjamkan pada musim depan. 

 

2 of 5

Kiper

Manchester United Dean Henderson
Kiper Manchester United, Dean Henderson. (manutd.com)

- Dean Henderson 

Ikut membawa Sheffield United promosi ke Premier League pada musim lalu. Dia tak menyembunyikan keinginannya untuk kembali dipinjamkan ke Sheffield demi mendapatkan menit bermain di Premier League. 

- Joel Pereira 

Pereira kurang mengesankan dalam dua kali masa peminjaman. Dia kemungkinan akan kembali dipinjamkan, dengan harapan bisa menjadi kiper pilihan utama. Namun, masa depan David De Gea masih simpang siur, jadi mungkin dia akan dipanggil ke Old Trafford jika dibutuhkan. 

- Keiran O'Hara 

Memenangi gelar pemain terbaik di League 2 bersama Macclesfield. Dia kemungkinan akan memperpanjang masa peminjaman.

- Matej Kovar 

Sang penjaga gawang kemungkinan juga berharap mengikuti jejak O'Hara dengan dipinjamkan ke klub di Football League.

 

3 of 5

Bek

Manchester United  Hancurkan Swansea City
Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe (kanan). (GEOFF CADDICK/AFP)

- Axel Tuanzebe 

Performa Tuanzebe akan dievaluasi sepanjang pramusim, apakah layak masuk ke tim utama Manchester United. Jika harus kembali dipinjamkan, dia berharap bergabung ke tim Premier League setelah musim lalu berhasil mengantar Aston Villa promosi. 

- Timothy Fosu-Mensah 

Fosu Mensah juga ingin memberi kesan positif saat pramusim. Pemain asal Belanda itu menghabiskan banyak waktunya di Fulham dan kemungkinan akan kembali dipinjamkan ke klub London tersebut.  

- Cameron Borthwick-Jackson 

Musim lalu dia bermain di klub League One, Scunthorpe. Dia sepertinya ingin menghabiskan tahun terakhir kontraknya di Manchester United dengan bermain sebagai pemain pinjaman di klub lain. 

- Demetri Mitchell

Masa peminjaman Mitchell di Hearts terpotong karena cedera. Namun, dia kemungkinan akan kembali menjalani masa peminjaman ke klub lain pada musim depan. 

- Lee O'Connor 

Anggota tim Manchester United U-23 tersebut akan dipinjamkan pada musim depan demi mengasah kemampuannya. 

 

 

4 of 5

Gelandang

Ethan Hamilton
Ethan Hamilton. (dok. Manutd.com)

- Ethan Hamilton 

Memainkan peran penting dalam kesuksesan Rochdale terhindar dari degradasi di League One. Dia juga menunjukkan kemampuan bermain di level tersebut. Dia kemungkinan akan menjajal menjalani masa peminjaman di tim Championship pada musim depan. 

- Aidan Barlow 

Akademi Manchester United punya beberapa gelandang tengah yang butuh pengalaman kompetisi, salah satunya Barlow. Dia mungkin akan dipijamkan ke klub Football League. 

- Dylan Levitt

Sama seperti Barlow, Levitt juga butuh klub untuk berkembang, sehingga menjalani peminjaman ke klub lain jadi pilihan terbaik. 

- James Garner 

Kans Garner menembus tim senior Manchester United dinilai terbuka lebar dalam beberapa tahun mendatang. Menjalani peminjaman ke klub yang tepat akan membantu Garner mewujudkan impiannya tersebut. 

 

5 of 5

Striker

Mason Greenwood
Striker muda Manchester United Mason Greenwood merayakan gol Marcus Rashford pada laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Francois Mori)

- Tahith Chong 

Kedatangan Daniel James dari Swansea membuat Tahith Chong kemungkinan sulit menembus tim utama. Ini saatnya dia mencari pengalaman merasakan bermain untuk tim utama di klub lain dengan status pinjaman.

Kemungkinan Chong akan dipinjamkan ke Derby County. Dia diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan itu karena  Chong dianggap sangat menjanjikan menembus tim senior MU.  

- Mason Greenwood 

Ada kemungkinan Greenwood dipinjamkan ke klub lain. Tapi, bukan mustahil juga pemain berusia 17 tahun akan tetap dipertahankan di akademi dan dipanggil ke tim utama jika dibutuhkan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓