Eden Hazard Pindah, Pemain Chelsea Dapat Berkah

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jun 2019, 09:15 WIB
Eden Hazard

Bola.com, London - Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, menganggap kepergian Eden Hazard ke Real Madrid adalah berkah untuk pemain The Blues lainnya. Sebab, ia meyakini bahwa mereka bisa lepas dari bayang-bayang Hazard dan unjuk gigi di hadapan publik.

"Saya tahu terkadangn seorang pemain dengan daya seperti itu, sepenting itu, seorang pemain yang sering membutuhkan bola, bisa menjadi titik sentral yang mengambil tanggung jawab dari pemain lainnya," tutur Schwarzer kepada talkSPORT.

Seperti yang diketahui, Eden Hazard memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Chelsea yang telah berjalan selama tujuh tahun. Ia pindah setelah Real Madrid menebusnya dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Tentu kepindahan itu dianggap sebagai pukulan telak untuk Chelsea. Bagaimana tidak, Hazard adalah pencetak gol terbanyak The Blues pada musim 2018-2019 dan menjadi dalang utama di balik kesuksesan juara Liga Europa.

Pada laga final kontra klub asal London lainnya, Arsenal, ia berhasil menyarangkan dua gol sekaligus. Berkat itu, Chelsea pun sukses keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Pukulan terasa semakin telak sebab Chelsea juga tengah dihadapkan dengan hukuman embargo transfer. Karena itu, mereka pun tak bisa mencari pengganti Hazard selama dua musim ke depan. Dana 100 juta euro yang didapatkan pun seolah tak ada gunanya.

Tetapi penghuni peringkat tiga Premier League itu sedang berada dalam posisi dilema. Eden Hazard disebut telah menolak tawaran kontrak baru dari manajemen. Karena kontraknya akan berakhir pada tahun 2020 nanti, tentu ini adalah waktu yang tepat untuk melepasnya.

2 of 2

Tak Rugi

Chelsea Vs West Ham United
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, memberikan aplaus kepada suporter usai laga melawan West Ham United pada laga Premier League 2019 di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/4). Chelsea menang 2-0 atas West Ham United. (AP/Alastair Grant)

Sejumlah kerugian akan dirasa oleh Chelsea, namun Schwarzer tidak memiliki pandangan yang serupa. Malah sebaliknya, ia meyakini bahwa kepindahan pemain asal Belgia tersebut akan menjadi berkah bagi para pemain lainnya.

"Apa yang terjadi sekarang adalah ada pemain lain di dalam skuat yang harus unjuk gigi dan mulai menampilkan performa yang konsisten," lanjutnya.

Sosok yang juga pernah membela Middlesbrough tersebut juga meyakini bahwa Chelsea memiliki kekuatan pada materi pemainnya. Sehingga kehilangan seorang Hazard, seharusnya, tidak memengaruhi kualitasnya.

"Mereka kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia dan itu adalah kehilangan yang besar, tak perlu diragukan lagi soal itu," tambahnya.

"Namun, Chelsea masih punya skuat yang sangat kuat, dan anda bisa mempertimbangkan sejumlah pemain yang pemain sedang menjalani masa pinjaman," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓