Juan Mata Akan Bertahan di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Jun 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 09:17 WIB
Juan Mata

Bola.com, Manchester - Juan Mata disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk menambah masa baktinya di klub tersebut. Juan Mata disebut akan menandantangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Kontrak Juan Mata di Manchester United akan berakhir pada Juni 2019. Sebelumnya, Juan Mata disebut akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan kariernya.

Juan Mata telah membela Manchester United sejak Januari 2014. Ia didatangkan untuk menyelamatkan karier David Moyes.

Namun, Mata gagal mengantarkan Manchester United mencapai target pada akhir musim 2013-14. Hal itu membuat Moyes kehilangan pekerjaan.

Setelah beberapa kali pergantian manajer di Manchester United, Juan Mata masih menjadi pemain penting. Louis van Gaal dan Jose Mourinho menilai Mata sebagai pemain senior yang bisa menjadi inspirasi rekannya yang lain.

Hal tersebut yang coba diikuti oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia membujuk Juan Mata untuk bertahan di Manchester United.

Usaha Solskjaer membuahkan hasil karena Juan Mata disebut siap bertahan di Manchester United. Saat ini, Mata sudah berusia 31 tahun dan kontrak baru tersebut berpeluang membuatnya mengakhiri karier di klub tersebut.

2 dari 2 halaman

Tidak Ikuti Langkah Ander Herrera

Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
Juan Mata. (AFP/Paul Ellis)

Juan Mata menjadi satu di antara empat pemain yang kontraknya berakhir pada Juni 2019. Tiga pemain lainnya adalah Ander Herrera, Antonio Valencia dan James Wilson.

Juan Mata menjadi satu-satunya pemain yang terus berdiskusi untuk menambah masa baktinya di klub tersebut. Usaha tersebut membuahkan hasil karena Manchester United masih ingin mempertahankannya.

Mata tidak mengikuti jejak Ander Herrera dengan meminta kenaikan gaji untuk bertahan. Ia merasa kalau hal yang penting baginya adalah tetap bisa bermain di Premier League.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban