Sukses


Ruud Gullit: Sangat Disayangkan Jika Matthijs de Ligt Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Tampil memukau bersama Ajax Amsterdam maupun Timnas Belanda sepanjang musim 2018-2019 membuat Matthijs de Ligt diincar sejumlah klub raksasa Eropa. Satu di antara klub yang belakangan kerap dikaitkan dengan pemain 19 tahun itu adalah Manchester United.

Kabar ketertarikan Manchester United terhadap kapten Ajax itu mendapat respons dari legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit. Mantan kapten Timnas Belanda era akhir 1980-an itu menilai sangat disayangkan seandainya juniornya itu akhirnya memilih gabung Setan Merah.

"Saya rasa tidak di Manchester United. Mereka tidak bermain di Liga Champions. Jadi, sangat disayangkan jika dia pindah ke Manchester United," kata Gullit mengutip dari Sportskeeda, Rabu (19/6/2019).

Matthijs de Ligt mencetak tujuh gol dan empat assist dari 55 penampilannya pada musim 2018-2019.

Ia membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan klub raksasa seperti Real Madrid dan Juventus, mengantar Ajax meraih dobel (Eredivisie serta Piala KNVB), juga berkontribusi membawa Timnas Belanda hingga final UEFA Nations League.

Tak hanya Manchester United yang tertarik dengan Matthijs de Ligt. Kabarnya Manchester City, Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus hingga Barcelona juga menginginkan jasanya.

PSG bahkan sudah mengajukan dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji per pekan sebesar 340 ribu paun (Rp6,1 miliar). Namun, belum ada respons lanjutan dari de Ligt maupun sang agen, Mino Raiola.

Matthijs de Ligt saat ini sedang menikmati masa libur musim panas di Miami bersama sang pacar, Annekee Molenaar, dan belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer