Manchester United Akan Kirim Dean Henderson Kembali ke Sheffield United

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Jun 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 11:45 WIB
Dean Henderson (Manchester United)
Dean Henderson dalam sesi latihan Manchester United. (dok. Manchester United)

Bola.com, Manchester - Manchester United belum siap untuk memberikan kesempatan kepada Dean Henderson untuk menjadi bagian dari skuat utama. Hal tersebut membuat Henderson akan kembali dipinjamkan ke Sheffield United pada musim mendatang.

Dean Henderson merupakan kiper didikan akademi Manchester United. Pada musim 2018-19, Henderson tamil istimewa bersama Sheffield United.

Ia berperan mengantarkan klub tersebut promosi ke Premier League. Hal itu memunculkan rumor kalau Manchester United akan membawanya kembali karena terancam kehilangan David de Gea.

Namun pada perkembangannya, Manchester United memutuskan untuk mengirin Henderson kembali ke Sheffield United dengan status pinjaman. Sebelum hal itu dieksekusi, Manchester United akan memberikan kontrak baru untuk Henderson.

Saat ini, kontrak Henderson bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Manchester United akan memberikan kontrak jangka panjang kepada Henderson dan menjamin posisinya pada masa mendatang.

2 dari 2 halaman

Dean Henderson Siap Tampil di Premier League

Manchester United Dean Henderson
Kiper Manchester United, Dean Henderson, mendapat kesempatan dari Jose Mourinho bergabung dengan tim senior. (manutd.com)

Sebelumnya, Dean Henderson mengatakan kalau ia akan tampil di Premier League pada musim 2019-20, dengan atau tanpa Manchester United. Henderson merasa siap untuk menjalani tantangan baru dalam kariernya.

“Saya siap tampil di Premier League. Akan menjadi hal yang luar biasa jika bisa tampil di Premier League bersama Manchester United,” ujar Henderson.

“Namun, saya bukanlah orang yang naif. Jika pada akhirnya saya kembali ke Sheffield United, itu tidak akan menjadi masalah yang besar,” ungkap Henderson.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓