Ingin Pemain Bournemouth, Arsenal Wajib Bayar Rp450 M

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Jun 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 17:00 WIB
Liverpool Vs Bournemouth
Ryan Fraser menjadi incaran Arsenal. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, London - Arsenal berpeluang mendapatkan Ryan Fraser dari Bournemouth jika mau menuruti permintaan Bournemouth. Arsenal wajib menebus Fraser dengan harga 25 juta pound (Rp450,86 miliar).

Ryan Fraser tampil impresif bersama Bournemouth pada musim 2018-19. Ia mencatatkan tujuh gol dan 14 assist.

Namun, masa depan Fraser menjadi spekulasi setelah ia tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Bournemouth. Saat ini, kontrak Fraser hanya menyisakan satu musim atau hingga Juni 2020.

Kondisi tersebut membuat Bournemouth harus menjual Fraser jika tak ingin pemain hengkang secara gratis pada akhir musim 2019-20. Arsenal disebut menjadi peminat utama.

Arsenal menilai kalau Fraser merupakan pengganti yang tepat untuk Aaron Ramsey. Selain itu, Arsenal juga berpeluang kehilangan Granit Xhaka.

Pertimbangan utama Arsenal adalah mereka memiliki dana transfer yang terbatas, yaitu di angka 45 juta pound. Jika menuruti kemauan Bournemouth, Arsenal hanya akan menyisakan 20 juta pound untuk memboyong pemain lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Jual Pemain Terlebih Dahulu

Lionel Messi dan Para Raja Nutmeg di Lapangan Hijau
Mesut Ozil. (AFP/Olly Greenwood)

Bujet yang terbatas menjadi alasan Arsenal sangat berhati-hati pada bursa transfer musim panas 2019. Arsenal tidak bisa sembarangan melayangkan penawaran agar bisa mendapatkan pemain yang benar-benar dibutuhkan.

Satu jalan bagi Arsenal adalah menjual pemain yang tidak lagi dibutuhkan. Sebelumnya, Arsenal disebut siap menjual Mesut Ozil yang terus berselisih dengan Unai Emery.

Selain itu, Arsenal juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepas Granit Xhaka yang diminati Atletico Madrid.

Sumber: Sports Mole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓