Alexis Sanchez Diminati Klub Raksasa Brasil, Manchester United Tolak Opsi Peminjaman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jun 2019, 09:15 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Alexis Sanchez, dikabarkan Mirror, Jumat (21/6/2019), didekati klub Brasil, Palmeiras. Namun, Palmeiras tak berencana merekrut Sanchez secara permanen, alias hanya dengan status pinjaman. 

Sanchez gagal bersinar di Old Trafford sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018. Padahal, penyerang Timnas Chile tersebut menjadi pemain bergaji tertinggi di MU. 

Selama memperkuat Arsenal, Sanchez sangat produktif dengan torehan 80 gol dalam 166 laga. Namun, di Old Trafford dia baru menyumbangkan lima gol dalam 45 pertandingan. Yang lebih mengenaskan, Sanchez hanya mencetak satu gol pada Premier League 2018-2019. 

Sanchez saat ini sedang memperkuat Timnas Chile di ajang Copa America 2019. Sejauh ini, dia telah menyumbangkan satu gol ketika Chile menang 4-0 atas Jepang, Rabu (19/6/2019). 

Menurut kabar yang beredar, situasi yang dialami Sanchez menyedot perhatian Palmeiras. Klub juara Liga Brasil itu ingin memboyong Sanchez dengan status pinjaman. 

Namun, opsi meminjamkan Sanchez ke klub lain tak ada dalam rencana Manchester United. Setan Merah dikabarkan tak puas dengan tawaran yang disodorkan Palmeiras.  

Gaji Sanchez dikabarkan enam kali lipat lebih besar dibanding pemain terbaik Palmeiras. Alhasil, Palmeiras tak dapat menawarkan opsi yang tanpa menyertakan peran serta Manchester United dalam membayar gaji Sanchez. Mereka masih berharap MU turut andil membayar gaji sang pemain. Alhasil, MU menolak mentah-mentah manuver dari Palmeiras.