Sukses


De Gea Segera Teken Kontrak Baru di Manchester United, Gaji Naik Besar

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan The Sun, Sabtu (22/6/2019), akhirnya memberi isyarat akan memperpanjang kontrak di Old Trafford dengan durasi lima tahun. Demi mempertahankan De Gea, Setan Merah dikabarkan memberi kenaikan gaji menjadi 350 ribu poundsterling (Rp 6,29 miliar) per pekan. 

Kenaikan tersebut cukup besar karena sebelumnya De Gea hanya hanya bergaji 200 ribu poundsterling (Rp 3,59 miliar) per pekan. Namun, gaji baru kiper asal Spanyol itu masih di bawah striker MU yang gagal bersinar, Alexis Sanchez, yang mencapai 500 ribu (Rp 8,99 miliar) per pekan. 

Kontrak De Gea saat ini bakal habis masa berlakunya sampai akhir musim depan. Negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot karena De Gea meminta kenaikan gaji cukup tinggi. 

Kiper yang empat kali menjadi Pemain Terbaik Klub dalam enam musim terakhir itu sempat dikabarkan ingin hengkang, namun akhirnya memilih bertahan. Dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Namun, dua rumor tersebut tak ada kelanjutannya. 

De Gea, yang kini berusia 28 tahun, dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Namun, dia hanya mengoleksi satu gelar Premier League, pada musim terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United pada 2018-2019. 

Namun, performa De Gea menurun sejak Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepercayaan diri De Gea dinilai terpengaruh berbagai kritikan yang menghujaninya karena dianggap tampil buruk menjaga gawang Timnas Spanyol. Laju Spanyol di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar. 

Performa David De Gea sempat pulih bersama Manchester United pada awal Premier League musim lalu. Namun, menjelang akhir musim dia mencatatkan beberapa blunder yang sebenarnya sangat jarak dilakukannya.  

 

Video Populer

Foto Populer