Sukses


Solskjaer Disarankan Meniru Pochettino bila Ingin Sukses di Manchester United

Manchester - Mantan bek Manchester United, Gary Neville punya saran untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dia meyakini Solskjaer bisa sukses di MU kalau meniru langkah Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur.

Solskjaer yang dikenal sebagai striker legendaris MU resmi kembali ke Old Trafford pada bulan Desember 2018. Ia ditunjuk sebagai caretacker Setan Merah menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer diangkat menjadi elatih tetap pada bulan Maret. Ia dikontrak selama tiga tahun. Ia pun memiliki misi besar untuk membangkitkan Setan Merah dari tidur panjangnya.

Neville punya keyakinan Solskjaer bisa melakukan hal itu di Old Trafford. "Saya ingin Ole berlaku kejam di United," kata Neville kepada Soccer Science Conference.

"Jika ia merasa ada orang yang tidak berjalan sesuai dengan prinsip yang dimiliki MU, maka ia harus tega menyingkirkan mereka."

"Saya teringat saat Mauricio Pochettino pertama kali pindah ke Tottenham. Saya melihat pada saat itu Direksi Tottenham terbelah dua, di mana satu bagian ingin bekerja dengannya sementara bagian yang lain tidak ingin bekerja dengan Pochettino."

Situasi itu tak membuat Pochettino lemah. Bahkan, pelatih asal Argentina itu membawa Tottenham ke final Liga Champions. 

Menurut Neville, Solksjaer harus bermental baja seperti Pochettino, agar sukses di Manchester United.

2 dari 2 halaman

Bangun Atmosfer Positif

Neville percaya Pochettino sukses di Tottenham karena ia berhasil membuat atmosfer tim yang sesuai dengan kehendaknya. Untuk itu ia menyarankan Solskjaer untuk melakukan hal yang sama di United.

"Coba lihat Tottenham saat ini. Dia [Pochettino] melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama mereka yang membantunya, terutama di divisi perekrutan pemain dalam dua atau tiga tahun pertama."

"Namun Pochettino membuat banyak keputusan sulit di sana dan Tottenham juga kehilangan banyak uang di sana. Itulah yang harus dilakukan United saat ini." tandasnya.

 

Sumber:Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer