Sukses


Manchester City Bakal Jadikan Pemain Incaran Manchester United Jadi Bek Termahal Dunia

Jakarta Manchester City segera menyelesaikan proses transfer Harry Maguire dari Leicester City. Kesepakatan antara kedua belah pihak akan membuat pemain berusia 26 tahun itu menjadi bek paling mahal di dunia.

Harry Maguire telah menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Manchester City sejak awal musim 2018/19. Semula, Manchester United (MU) yang paling serius ingin mendapatkan pemain berusia 26 tahun.

Namun, Leicester mematok harga yang amat mahal. MU kesulitan untuk menebusnya. Nah, Manchester City kemudian masuk dalam perburuan pada musim panas 2019 ini. The Citizens datang dengan tawaran lebih besar.

Dikutip dari The Mirror, Manchester City berani menawarkan harga yang sangat mahal untuk Leicester. The Citizen akan menggelontorkan uang senilai 80 juta pound atau sekitar Rp 1,44 triliun kepada Leicester agar Harry Maguire dilepas.

Harga tersebut akan membuat Harry Maguire menjadi pemain belakang paling mahal di dunia. Dia bakal mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton dengan Liverpool dengan nilai 75 juta pound.

Bukan hanya harga transfer yang mahal, Manchester City juga memberikan gaji mahal untuk Harry Maguire.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Gaji Mahal Harry Maguire

Masih bersumber dari The Mirror, Manchester City siap menjadikan Harry Maguire sebagai pemain dengan gaji tinggi jika bersedia bergabung. Juara Premier League musim 2018/19 itu siap memberi gaji 280 ribu pounds dalam satu pekan.

Jika dikonversi, maka nilai tersebut berada pada kisaran Rp 5 miliar dalam satu pekan. Sebagai catatan, dengan kurs 1 Pounds = Rp 18,045.

Manchester City memang sangat ngotot ingin membeli Harry Maguire. Pasalnya, mereka sedang membutuhkan jasa bek tengah baru. Man City butuh pengganti Vincent Kompany yang memutuskan tidak meneken kontrak baru dan pindah ke Anderlecht.

Bergabungnya Harry Maguire tentu saja akan membuat barisan bertahan Man City makin tangguh. Selain bek tengah timnas Inggris tersebut, Man City juga memiliki Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi dan Jonh Stones.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer