Sukses


Chelsea Akan Tebus Mateo Kovacic dari Real Madrid

Bola.com, London - Chelsea memutuskan untuk menebus Mateo Kovacic dari Real Madrid. Pemain asal Kroasia itu berpeluang menjadi rekrutan pertama Frank Lampard sebagai manajer Chelsea.

Chelsea memiliki waktu hingga 30 Juni untuk mengubah status Kovacic dari pemain pinjaman menjadi pemain permanen. Hal itu dikarenakan Kovacic masih berstatus sebagai pemain Chelsea.

Kontrak peminjaman Kovacic akan berakhir pada 30 Juni, jadi pada 1 Juli, Kovacic sudah menjadi pemain Real Madrid dan tak mungkin bagi Chelsea untuk memboyongnya karena hukuman embargo transfer dari FIFA.

Chelsea bersedia menebus Kovacic sebesar 45 juta pound. Chelsea tak memiliki kesempatan untuk bernegosiasi karena sisa waktu yang singkat dan tidak bisa memboyong pemain lainnya. Real Madrid diuntungkan dengan kondisi tersebut.

Kabarnya, Frank Lampard turut dimintai pendapat mengenai keputusan akhir mengenai status Kovavic. Lampard menilai kalau Kovacic akan berfungsi untuk menjaga kedalaman di lini tengah Chelsea.

Cedera yang menimpa Ruben Loftus-Cheek membuat Chelsea hanya memiliki Ross Barkley sebagai gelandang kreatif. Karena itu, kehadiran Kovacic akan menjaga stabilitas di lini tengah.

2 dari 2 halaman

Beda Nasib dengan Gonzalo Higuain

Keputusan Chelsea untuk mempermanenkan pemain pinjaman hanya berlaku untuk Mateo Kovacic. Pemain pinjaman lainnya, Gonzalo Higuain, harus menerima kenyataan akan dikembalikan ke Juventus.

Sebelumnya, Higuain berpeluang bertahan jika Maurizio Sarri tetap menangani Chelsea. Namun pada perkembangannya, Sarri justru hengkang dan bergabung ke Juventus.

Hal itu membuat Higuain terancam terombang-ambing pada musim mendatang. Hal itu dikarenakan Juventus juga tidak membutuhkannya karena sudah memiliki  Cristiano Ronaldo.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer