Sukses


Pep Guardiola Kagumi Matthijs de Ligt

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengagumi sosok Matthijs de Ligt. Bagi Guardiola, De Ligt adalah pemain muda yang memiliki masa depan cerah.

Pemain asal Belanda tersebut mencuri perhatian pada musim ini. Dia berhasil membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions, dan menjuarai Eredivisie Belanda serta KNVB Cup.

Matthijs de Ligt juga turut membantu Timnas Belanda melenggang hingga ke final UEFA Nations League 2018-2019. Namun, Belanda gagal meraih titel juara setelah menelan kekalahan 0-1 dari Portugal di Estadio do Dragao, Porto, 9 Juni 2019.

Performa apik De Ligt membuat sejumlah klub Eropa tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, mulai dari Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga Juventus.

Pep Guardiola tak menampik jika Matthijs de Ligt adalah satu di antara pemain bertahan terbaik di Eropa. Baginya, klub yang mendapatkan jasa De Ligt akan sangat beruntung.

"Matthijs de Ligt adalah pemain bertahan yang bagus. Dia baru 19 tahun, dan klub yang mendapatkan jasanya akan mempunyai bek untuk waktu yang lama," papar Guardiola.

 

2 dari 2 halaman

Kian Dekat Gabung ke Juventus

Matthijs de Ligt santer disebut akan segera bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti dilansir The Guardian, si pemain sepakat menandatangani kontrak lima musim bersama Juve.

Selain itu, De Ligt juga akan menerima bayaran 24 juta euro (Rp 386 miliar) per tahun dari I Bianconeri. Kini, manajemen Juventus tinggal mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam terkait transfer Matthijs de Ligt.

Juve dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi bisa menebus De Ligt dari Ajax. Namun, upaya Juventus tersebut bakal mendapat halangan dari Paris Saint-Germain.

Pasalnya, PSG juga tertarik meminang pemain 19 tahun tersebut. Direktur olahraga Les Parisiens, Leonardo, terus menjalani komunikasi dengan Ajax dan agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, demi merealisasikan transfer sang pemain.

Sumber: Marca, The Guardian

Video Populer

Foto Populer