Steven Gerrard Diminta Tolak Tawaran dari Newcastle United

Oleh Aditya Wicaksono pada 27 Jun 2019, 22:10 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 22:10 WIB
Steven Gerrard
Steven Gerrard berharap menangani Liverpool pada masa mendatang. (AFP/Alexander Nemenov)

Bola.com, Newcastle - Mantan manajer Rangers FC, Ally McCoist, meminta Steven Gerrard untuk menolak tawaran dari Newcastle United. Gerrard disebut menjadi satu di antara kandidat manajer anyar Newcastle United.

The Magpies dipastikan tak akan melanjutkan kerja sama dengan Rafa Benitez. Manajer asal Spanyol itu memilih untuk hengkang karena masa depan klub yang tidak jelas.

Hal itu membuat Newcastle United mengincar beberapa nama untuk menjadi manajer anyar klub. Gerrard menjadi satu di antaranya.

Hal itu mengundang komentar dari Ally McCoist yang pernah menjadi manajer Rangers FC pada periode 2011-2014.

"Rangers adalah klub yang lebih besar dari Newcastle United. Tidak rasional jika Gerrard pergi meninggalkan Rangers untuk hengkang ke Newcastle," ujar McCoist.

"Newcastle United memang berada di liga yang lebih baik. Mereka juga memiliki suporter yang hebat, sama seperti Rangers."

"Namun untuk saat ini, Rangers masih menjadi tempat yang lebih baik untuk Gerrard. Newcastle sedang berada di kondisi yang tidak bagus karena politik di manajemen."

"Selain itu, Gerrard masih memiliki tugas yang belum selesai di Rangers," ungkap McCoist.

Steven Gerrard menangani Rangers sejak awal musim 2018-19. Ia menggantikan Graeme Murty yang dipecat. Saat ini, Gerrard masih terikat kontrak di Rangers hingga akhir musim 2021-22.

2 dari 2 halaman

Kandidat Manajer Anyar Newcastle United

Jose Mourinho
Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Newcastle United mengincar nama-nama yang cukup mentereng untuk menjadi manajer anyar klub. Selain Steven Gerrard, Jose Mourinho juga masuk dalam dalam pertimbangan.

Namun, Newcastle United terbilang sulit untuk meyakinkan dua nama tersebut. Rafa Benitez telah mengindikasikan kalau manajemen Newcastle United bermasalah.

Hal itu karena kurangnya dukungan dari pemilih klub, Mike Ashley. Selain dua nama tersebut, calon lain adalah mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Sumber: Daily Record

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League