Sukses


Arsenal Kesulitan Menjual Mesut Ozil

Bola.com, London - Arsenal kesulitan menjual Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti dilansir Daily Mail, The Gunners belum menerima tawaran dari klub lain yang tertarik mendapatkan Ozil.

Mesut Ozil adalah satu di antara yang memberatkan Arsenal. Bagaimana tidak, gelandang serang tersebut tidak memberikan kontribusi sepadan dengan bayarannnya yang tinggi, yakni 350 ribu poundsterling per pekan.

Penurunan performanya pun sudah terlihat sejak akhir musim 2017-2018. Pada saat itu, Ozil terus dihujani kritikan, mulai dari suporter hingga legenda klub. Meskipun Arsenal telah mengganti manajer, Ozil tetap tak kunjung bermain apik.

Ketika Arsenal sedang membutuhkan uang, anggaran belanja menipis lantaran absen dari ajang Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Satu di antara cara untuk mendatangkan pemain baru adalah dengan menjual Ozil.

Tetapi ternyata, menjual pemain 30 tahun tersebut tidaklah mudah. Inter Milan sempat dikabarkan tertarik beberapa waktu lalu, namun semuanya masih sebatas rumor.

Dengan begitu, Arsenal terpaksa mempertahankan eks pemain Real Madrid tersebut. Harapannya dia bisa menunjukkan performa yang serupa seperti waktu di awal-awal bergabung. Apalagi, The Gunners baru saja ditinggal pergi Aaron Ramsey ke Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Amunisi Baru

Manajer Arsenal, Unai Emery, harus memutar otak untuk mendatangkan amunisi baru pada musim panas tahun ini. Pelatih asal Spanyol itu perlu menambal sektor pertahanan yang dianggap sebagai biang kelemahan The Gunners sejak musim lalu.

Saat ini, Arsenal dirumorkan sedang mendekati dua bek muda, yakni Kieran Tierney (Celtic) dan juga William Saliba (St Etienne). Untuk mendapatkan tanda tangan keduanya, The Gunners diyakini harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar).

Sialnya, menurut kabar, klub yang berbasis di kota London tersebut hanya diberi anggaran belanja sebesar 45 juta poundsterling. Saat ini, proses negosiasi masih terus berlangsung dan jika berhasil pun, kemungkinan besar hanya Tierney dan Saliba saja yang didatangkan oleh Arsenal (Rp 806 miliar).

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer