Kedatangan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United Bisa Ancam Posisi Diogo Dalot

Oleh Hesti Puji Lestari pada 28 Jun 2019, 14:30 WIB
Pesepak Bola Calon Pengganti Bellerin di Arsenal

Bola.com, Manchester - Bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, semakin dekat dekat Manchester United (MU). Setan Merah dan Crystal Palace dikabarkan telah sepakat perihal harga Wan-Bissaka.

Selain itu, pemain berpaspor Inggris juga telah dinyatakan lolos tes medis. Langkahnya ke pintu masuk Old Trafford semakin mendekati kenyataan.

Namun, kedatangan Wan-Bissaka menimbulkan pertanyaan tentang posisi Diogo Dalot sebagai bek kanan. Menurut SkySports, Diogo Dalot kemungkinan akan kalah jika harus bersaing dengan pemain yang bakal menjadi pembelian termahal kelima dalam sejarah Manchester United tersebut.

Ole Gunnar Solksjaer diprediksi lebih memprioritaskan Aaron Wan-Bissaka untuk menggantikan tempat yang hendak ditinggal Ashley Young. Namun, Dalot terlalu berharga untuk dibangkucadangkan.

Menurut Wright, satu-satunya jalan adalah dengan memberi tempat baru bagi Dalot. Melansir komentar Wright dari Express.co.uk, bos United bisa menaruh Dalot sedikit ke depan.

"Dalot mungkin bisa didorong ke depan," ujar Wright mengutip Express.co.uk, Jumat (28/6/2019). Dengan begitu, Wan-Bissaka bisa bekerja sama dengan Diogo Dalot dan Luke Shaw untuk memperkuat sektor pertahanan Setan Merah.

 

2 of 2

Gaji Rp 1,4 Miliar Per Pekan

Pemain 21 tahun itu diketahui memang punya keinginan besar untuk pindah ke MU. Bahkan, ketika kedua klub masih melakukan negosiasi harga, Wan-Bissaka diyakini sudah mencapai kesepakatan verbal dengan The Red Devils.

Manchester United diklaim akan mengumumkan perekrutan Wan-Bissaka pada Jumat (27/6/2019). Detil biaya transfer Wan Bissaka yakni 45 juta poundsterling, plus 5 juta poundsterling dalam bentuk bonus berdasarkan jumlah penampilan.

Bersama Manchester United, Wan-Bissaka disebut-sebut akan menerima gaji senilai 80 ribu poundsterling (Rp 1,4 miliar) per pekan. Gaji tersebut delapan kali lipat dari yang diterima dari Crystal Palace.

Sumber: Express.co.uk

Lanjutkan Membaca ↓