3 Tahun Berseragam Liverpool, Sadio Mane Usung Misi Khusus

Oleh Novie Rachmayanti pada 28 Jun 2019, 19:45 WIB
Liverpool, Premier League, Crystal Palace

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Sadio Mane, tepat tiga tahun berkarier di Anfield pada Jumat (28/6/2019) ini. Seperti dilansir situs resmi klub, pemain asal Senegal itu telah mencetak 59 gol dari 123 penampilannya untuk klub sejak 2016.

Sadio Mane melewati musim yang spektakuler bersama Liverpool. Pemilik nomor 10 di Anfield juga berhasil membawa klub finis di posisi kedua Premier League 2018-2019 dan meraih gelar Liga Champions.

Tak puas dengan itu, Sadio Mane masih mengusung misi khusus pada musim 2019-2020, kali ini menyangkut performa individu. Dia bertekad tampil lebih baik lagi musim depan, demi membantu Liverpool meraih sebanyak mungkin gelar. 

"Sejujurnya, saya merasa banyak peningkatan dalam finishing," kata Mane.

"Itu positif, karena performa saya meningkat setiap musim, yang penting untuk perkembangan saya. Saya akan berusaha bekerja lebih keras untuk menjadi lebih baik," imbuhnya.

Mantan pemain Southampton itu juga mendapatkan sepatu emas bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sadio Mane mengemas sebanyak 26 gol dan 5 assist dari 50 penampilannya untuk Liverpool musim lalu.

 

2 of 2

Peran Klopp

Peningkatan performa Sadio Mane tak lepas dari peran sang manajer, Jurgen Klopp. Mane juga mengakui Klopp adalah seorang motivator Sejati. Dia menyebut ucapannya mampu membuat seluruh pemain Liverpool mendadak berubah menjadi patriotis.

"Ketika Klopp berbicara, maka saya dan seluruh pemain Liverpool siap melakukan apa saja untuknya. Kami berani memberikan apa saja yang kami miliki untuknya," kata Mane.

Jurgen Klopp memang terkenal sangat mencintai pemainnya. This Is Anfield pernah menulis Klopp merupakan satu di antara manajer Premier League yang tidak pernah punya masalah dengan seluruh elemen yang ada di Liverpool.

Sumber : Liverpool FC

 

Lanjutkan Membaca ↓