Sukses


Aaron Wan-Bissaka Dinilai Salah Langkah jika Bergabung Manchester United

Jakarta Aaron Wan-Bissaka sebentar lagi bakal resmi menjadi pemain Manchester United. Dia diboyong dari Crystal Palace dengan nilai transfer sekitar 50 juta poundsterling.

Meski banyak yang memuji transfer bek muda ini, namun eks kiper Crystal Palace, Nigel Martyn punya pendapat lain. Aaron Wan-Bissaka dianggfap membuat kesalahan setelah memutuskan bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Demikian klaim dari mantan kiper Crystal Palace, Nigel Martyn.

Wan-Bissaka tengah dalam perjalanan untuk menjadi pemain baru Manchester United. Pemain Timnas Inggris U-21 tersebut dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk pindah musim panas ini. Bahkan fotonya memakai jersey Manchester United telah banyak beredar di dunia maya.

Manchester United dan Crystal Palace kabarnya sepakat dengan biaya 50 juta poundsterling untuk nama Wan-Bissaka. Segera setelah semua detil beres, Wan-Bissaka akan diperkenalkan sebagai pemain baru The Red Devils.

Namun baru-baru ini, keputusan Wan-Bissaka untuk pindah ke Old Trafford mendapatkan reaksi negatif dari Nigel Martyn. Menurutnya, pindah ke Manchester United pada musim panas ini adalah sebuah kesalahan.

 

 

2 dari 3 halaman

Belum Waktunya Pindah

Pemain Inggris U-21 tersebut baru memiliki satu musim penuh bermain di level tertinggi Premier League, di mana ia tampil 35 kali bersama Crystal Palace musim lalu.

Nigel Martyn mengatakan ia adalah penggemar dari bek kanan tersebut. Namun, ia menilai seharusnya Wan-Bissaka tidak pindah saat ini karena bertahan di Crystal Palace untuk kampanye lain akan jauh lebih menguntungkan dalam kariernya.

"Wan-Bissaka sudah luar biasa," ujarnya kepada seperti dilansir Express.

"Dia masuk ke dalam sebuah tim dan menyatu dengan baik. Dia juga mendapatkan perhatian dari Timnas Inggris," lanjutnya.

"Dia bisa saja bertahan di Palace untuk musim depan, setidaknya untuk mendapatkan sedikit pengalaman lagi. Setelah itu, bila tim yang lebih besar mengincarnya, dia akan lebih siap untuk itu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Perkuat Timnas Inggris

Meskipun sudah tampil untuk Timnas Inggris U-21, Wan-Bissaka belum mendapatkan panggilan dari tim nasional senior. Namun, Martyn yakin bahwa Gareth Southgate akan memanggilnya dan dia akan memilih Inggris daripada memperkuat timnas Kongo.

"Gareth Southgate memilih pemain berdasarkan performa, tapi setahu saya, dia sosok yang loyal pada pemain yang sudah melakukan pekerjaan baik untuknya," lanjutnya.

"Tapi, bila Wan-Bissaka mengeluarkan semua senjata yang ia miliki, ini hanya soal waktu dan itu akan bertahan lama. Dia tinggal di sini dan bermain di Premier League. Tetapi, ini adalah masalah pribadi dan tentang seberapa terhubung anda dengan negara tertentu," sambungnya.

"Dia ada di dalam sebuah posisi yang bagus di mana ia memiliki pilihan, tapi bila dia terus berkembang seperti yang ia lakukan, dia akan mendapatkan panggilan dari timnas senior Inggris di suatu waktu," katanya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer