Sukses


3 Alasan Paulo Dybala Bukan Solusi Brilian bagi Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United bertekad merombak skuatnya pada bursa transfer musim panas ini. Targetnya, Setan Merah tak lagi terpuruk seperti musim lalu. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dengan tegas menyatakan fokus mengejar talenta-talenta muda Britania pada musim panas ini. Sejauh ini, dia masih memegang kata-katanya.

Daniel James sudah didatangkan dari Swansea, sedangkan Aaron Wan-Bissaka segera menyusul dari Crystal Palace. Keduanya sama-sama pemain muda.  

Namun, Manchester United juga jelas butuh pemain yang matang dan kenyang berpengalaman jika tak ingin hanya memburu posisi empat besar. Tambahan pemain yang tepat bukan tak mungkin akan membantu Setan Merah masuk pacuan juara Premier League musim depan. 

Ada beberapa nama yang dihubung-hubungkan dengan MU. Satu di antaranya adalah pemain asal Argentina. Tentu saja, yang dimaksud bukan Lionel Messi. 

Pemain yang dihubungkan dengan Manchester United adalah striker Juventus, Paulo Dybala. Namun, Dybala dianggap bukan solusi brilian bagi Setan Merah. 

Berikut ini tiga alasan Paulo Dybala bukan solusi tepat bagi Manchester United, seperti dilansir Sportkeeda, Sabtu (29/6/2019). 

 

2 dari 4 halaman

1. Sulit Penuhi Ekspektasi Tinggi

Paulo Dybala pernah digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi. Pujian tinggi datang dari fans Argentina maupun Serie A. Bahkan, dia pernah dianggap sebagai sosok muda dari Diego Maradiona. 

Namun, sejauh ini Dybala belum bisa memenuhi ekspektasi tinggi. Dia belum menunjukkan jalan menuju penghargaan bergengsi seperti Ballon d'Or. 

Catatan terbaiknya dalam persaingan Ballon d'Or ditorehkan pada 2017. Saat itu, dia menempati urutan ke-15. Posisinya bahkan di bawah Antoine Griezmann, pemain lain yang juga dihubungkan dengan MU. 

Fakta Dybala kerap sulit menembus starting XI Timnas Argentina juga bukan tanpa alasan. Performanya kerap tak merefleksikan harapan tinggi yang selalu terarah padanya. 

 

3 dari 4 halaman

2. Terlalu Mahal

Harga Paulo Dybala terlalu mahal bagi Manchester United. Meskipun bukan seorang superstar, dia tetap pesepak bola bernilai tinggi di Allianz Stadium. 

Selain itu, Juventus klub yang sangat sehat, sehingga tak butuh uang dari Manchester United. 

Faktor usia Dybala yang masih 25 tahun dan reputasinya yang mendunia membuat harga Dybala melambung tinggi. Harganya bahkan diprediksi bisa mencapai 200 juta poundsterling. Tentu saja, harga tersebut tak cocok bagi Manchester United dan akan lebih realistis jika MU mencari pemain lain yang lebih murah. 

 

4 dari 4 halaman

3. Tak Cocok untuk Sepak Bola Inggris

Banyak pemain-pemain tenar yang datang ke Inggris dan dan gagal. Fakta itu bukan berarti menunjukkan mereka bukan pemain bertalenta, hanya saja kurang bisa beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris. 

Sepak bola Inggris sangat menuntut fisik dan kecepatan. Artinya, pemain yang tak mampu bermain cepat akan kesulitan. Tentu saja ada perkecualian untuk pemain seperti David Silva dan Juan Mata. Keduanya mampu mengatasi barisan pertahanan yang tangguh meskipun tak mengandalkan permainan fisik.

Mampukah Dybala berperan seperti Silva atau Mata? Sepertinya tidak. 

Rekan senegaranya, Angel Di Maria bisa dijadikan contoh. Meskipun punya nama besar, dia bisa dibilang gagal di Manchester United. 

Artinya, Manchester United terlalu berjudi jika ngotot memboyong Paulo Dybala ke Old Trafford. 

Video Populer

Foto Populer