Setelah Aaron Wan-Bissaka, 3 Pemain Ini Berpeluang Besar Bergabung ke Manchester United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 30 Jun 2019, 11:30 WIB
Aaron Wan-Bissaka

Jakarta - Manchester United telah mendatangkan dua pemain Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas ini. Sinyal Tim Setan Merah amat serius menatap persaingan musim 2019-2020. 

Nama pemain terakhir yang disebut di atas belum diresmikan oleh United, tapi Aaron Wan-Bissaka sudah lolos tes medis.

Seperti dilaporkan BBC, Manchester United bersedia mengeluarkan mahar sebesar 50 juta pound sterling atau setara dengan Rp 899 miliar untuk mengangkut Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford dari Crystal Palace.

Nantinya, pemain berusia 21 tahun tersebut bakal menerima upah sebesar 80 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 1,4 miliar setiap pekannya. Gaji itu melonjak delapan kali lipat dari yang dia terima di Crystal Palace.

Aaron Wan-Bissaka akan menjadi pemain termahal kelima Manchester United sepanjang masa, di belakang Paul Pogba (89 juta pound), Romelu Lukaku (76 juta pound), Angel Di Maria (59,7 juta pound), dan Fred (52 juta pound).

Namun demikian, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer belum menyetop kegiatan tim di bursa transfer musim panas ini. Seperti dikutip dari Manchester Evening News, ada tiga pemain yang segera merapat ke Old Trafford. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Sean Longstaff

Sean Longstaff
Sean Longstaff (Ist)

Setan Merah kembali berusaha mendatangkan gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. MU menginkan Longstaff sebagai pengganti Ander Herrera yang sudah memutuskan hengkang.

Sejak mendapat kesempatan menembus skuat utama Newcastle United pada Desember 2018, Longstaff tampil cemerlang di lini tengah. Dia berhasil mencatatkan sembilan pertandingan di Liga Inggris dengan catatan satu gol dan satu assist.

Untuk mendapatkan pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut, Setan Merah cukup mengeluarkan mahar sebesar 7 juta euro.

 

3 of 4

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. (AFP/Pau Barrena)

MU juga mengincar gelandang subur milik Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak 20 gol dan 13 assist dari 33 pertandingan di Liga Portugal musim lalu.

Namun untuk mendapatkan Bruno Fernandes, MU harus mengeluarkan mahar yang besar. Sporting Lisbon tak akan melepas pemain andalannya itu bila tidak dibayar dengan harga Rp 1,3 triliun.

Kendati mahal, Ole Gunnar Solksjaer tetap ngotot ingin memboyong Fernandes secepatnya. Solskjaer tampaknya ingin para pemain buruannya segera diamankan kontraknya sebelum MU menjalani tur pramusim.

 

4 of 4

Harry Maguire

Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Tetap Jauhi Jarak dengan Manchester City
Bek Leicester, Harry Maguire melepaskan tendangan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/1). Liverpool imbang 1-1 kontra Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer juga ingin memperbaiki lini pertahanan Setan Merah. Salah satu bek tengah yang diincarnya adalah Harry Maguire milik Leicester City.

Musim lalu, aksi bek berusia 26 tahun di lini pertahanan Leicester City membuat Solskjaer takjub. Harry Maguire melakukan 152 clearance, 37 intersep, hingga memenangkan duel dengan lawan sebanyak 181 kali untuk mengamankan gawang Leicester City dari kebobolan.

Namun, Maguire terkenal dengan pemain yang sangat keras di lini pertahanan. Dia melakukan 65 tekel sepanjang Liga Inggris musim lalu, dengan tingkat keberhasilan 55 persen. Alhasil, dia mengoleksi enam kartu kuning dan satu kartu merah.

Untuk mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut, manajemen Setan Merah harus menyerahkan uang sebesar 50 juta euro kepada Leicester City.

Lanjutkan Membaca ↓