Manchester United Resmi Boyong Aaron Wan-Bissaka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jun 2019, 19:07 WIB
Aaron Wan-Bissaka

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi merampungkan perekrutan Arron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, Sabtu (29/6/2019). Sang pemain dikontrak di Old Trafford dengan kontrak berdurasi lima tahun. 

"Manchester United dengan gembiran mengonfirmasi perekrutan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Aaron menandatangani kontrak lima tahun," tulis Manchester United dalam pernyataan resminya. 

Wan-Bissaka juga punya opsi memperpanjang kontraknya sepanjang satu tahun. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi rekrutan kedua pada musim panas ini setelah MU mendatangkan Daniel James dari Swansea City. 

Wan-Bissaka akan mendapatkan gaji senilai 80.000 poundsterling (Rp 1,4 miliar) per pekan. Besaran gaji yang diterimanya itu 10 kali lipat daripada bayarannya di Crystal Palace. 

"Rasanya luar biasa dan sebuah kehormatan menyebut diri saya sebagai pemain Manchester United. Saya tahu ini sesuatu yang hanya sedikit pemain yang punya keistimewaan melakukannya," kata Wan-Bissaka seperti dilansir ESPN

"Saya tak sabar segera pergi dan bergabung ke dalam skuat. Saya akan mendapat liburan singkat setelah Piala Eropa, tapi saya tak sabar memulai latihan bersama manajer dan rekan-rekan setim yang baru untuk tur pramusim," ujar Wan-Bissaka tentang kepindahannya ke Manchester United

 

2 of 2

Bek Termahal MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadikan Wan-Bissaka sebagai bidikan teratas setelah melepas Antonio Valencia. 

Manchester United harus merogoh kocek senilai 50 juta poundsterling (Rp 894 miliar) untuk memboyong Wan-Bissaka ke Old Trafford. Awalnya, kedua klub sepakat dengan nilai transfer sebesar 45 juta poundsterling (Rp 806 miliar), kemudian ada tambahan senilai 5 juta poundsterling.

Nilai transfer itu membuat Wan-Bissaka menjadi bek termahal dalam sejarah Manchester United. 

Rekam jejak Wan-Bissaka tampil mengesankan bersama Crystal Palace pada musim lalu sehingga menarik minat MU untuk memboyongnya ke Old Trafford. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓