3 Kualitas Wan-Bissaka yang Bikin Solskjaer Memboyongnya ke Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jun 2019, 20:05 WIB
Aaron Wan-Bissaka

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, blak-blakan tentang alasannya ngotot menggaet Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Misinya telah rampung setelah MU resmi mendapatkan tanda tangan sang pemain pada Sabtu (29/6/2019). 

Setan Merah memboyong Wan-Bissaka dengan mahar senilai 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar). Pemain berusia 21 tahun diikat dengan kontrak lima tahun, plus opsi perpanjangan setahun. 

Dia menjadi rekrutan kedua MU pada musim panas ini. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah mendatangkan Daniel James dari Swansea City. 

Wan-Bissaka belum mendapatkan caps di Timnas Inggris level senior. Tapi, dia sudah memperkuat negaranya pada Piala Eropa U-21 di Italia pada musim panas ini. 

Apa alasan Solskjaer begitu ngotot menggaet Wan-Bissaka?  Menurut Solskjaer, sang pemain punya tiga kualitas yang membuatnya tepat untuk Manchester United, yaitu etos kerja, talenta, dan mentalitas kuat. 

"Aaron adalah salah satu bek masa depan terbaik di Premier League," kata Solskjaer, seperti dilansir Mirror

"Dia punya etos kerja yang tepat, talenta dan mentalitas bermain untuk Manchester United dan dia pemain yang cocok dengan tipe yang kami cari. Kami berharap dia mampu membuat kami lebih baik di masa depan," imbuh Solskjaer tentang alasannya merekrut Aaron Wan-Bissaka.  

 

2 of 2

Diandalkan Jadi Bek Kanan MU

Pemain yang besar di London Selatan itu sudah 46 kali memperkuat Crystal Palace dalam dua musim terakhir dalam tim utama. Dia akan diplot menjadi bek kanan andalan MU pada musim depan. 

"Aaron masih muda, pemain yang lapar dan ingin belajar. Hal seperti itu sangat penting pada usianya seperti ini," kata Solskjaer. 

"Saya gembira dia bergabung dengan kami dan tak sabar melanjutkan perkembangan performa apiknya sejauh ini," imbuh pelatih asal Norwegia tersebut. 

Sumber: Mirror 

 

Lanjutkan Membaca ↓