Statistik Tunjukkan Wan-Bissaka Bakal Bikin Manchester United Lebih Menggigit

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jul 2019, 14:15 WIB
Aaron Wan-Bissaka, Manchester United

Bola.com, Manchester - Pemain anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, dinilai bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Setan Merah. Seperti dilansir Metro, Senin (1/7/2019), angka tidak berbohong. Statistik membuktikan Wan-Bissaka sempurna untuk MU.

Manchester United resmi mendatangkan Aaron Wan-Bissakadari Crystal Palace akhir pekan lalu. Menurut beberapa media Inggris, MU disebut mengeluarkan 50 juta poundsterling (Rp 986 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. 

Wan-Bissaka diyakini bakal jadi solusi bek kanan MU yang sudah lama terabaikan. Setelah kepergian Antonio Valencia, artinya Wan-Bissaka bakal jadi pemain inti MU, dengan Diogo Dalot sebagai pelapis.

Dana 50 juta poundsterling untuk bek kanan terbilang mahal. Terlebih, Wan-Bissaka merupakan pemain keempat termahal yang pernah dibeli MU. Dia berada di bawah Paul Pogba, (89 juta pounds), Romelu Lukaku (75 juta pounds), dan Angel Di Maria (59,7 juta pounds).

Biarpun demikian, MU diyakini tak akan rugi merogoh kocek dalam untuk Wan-Bissaka. Wan Bissaka merupakan bek kanan yang doyan bertahan. Wan-Bissaka mencatatkan 3,7 tekel bersih dan 2,4 intersep per pertandingan musim lalu. Catatan clearances tertinggi juga brilian, dengan 3,7 per laga.

Biarpun demikian, Wan-Bissaka masih perlu beradaptasi dengan tekanan di klub sebesar Manchester United. Dia mungkin akan kesulitan pada beberapa pekan pertamanya. 

2 of 2

Gol dan Assist

Wan-Bissaka belum mencatat satu gol pun dalam karier seniornya. Tetapi, itu tidak terlalu mengkhawatirkan. Dia mampu membuat tiga assist di Premier League musim lalu, cukup baik.

Biar begitu, Wan-Bissaka bakal memberikan sentuhan berbeda untuk kekuatan menyerang MU. Dia menorehkan rerata 1,7 dribel per laga pada musim lalu saja.

Singkatnya, Wan-Bissaka solid ketika bertahan, tetapi sedikit kesulitan saat naik menyerang. Dia jago menggiring bola, meski umpan silangnya masih belum cukup baik.

Solskjaer bisa mengembangkan kekurangan-kekurangan itu demi memenuhi kebutuhan taktik Manchester United.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓