Sukses


Tawaran Arsenal untuk Wilfried Zaha Dinilai Memalukan

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan The Sun, Selasa (2/7/2019), hanya mengajukan tawaran senilai 40 juta pounds (Rp 713 miliar) untuk memboyong Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Nominal yang disodorkan The Gunners tersebut dinilai memalukan.  

Harga itu menjadi bahan tertawaan manajemen Crystal Palace. Klub berjuluk The Eagles tersebut membanderol mantan pemain Manchester United itu dengan harga 120 juta pounds (Rp 2,1 triliun).

Bukan hanya itu, Arsenal juga nekat meminta diskon jika berhasil mengumpulkan uang untuk melunasi biaya transfer Zaha lebih awal.

Arsenal terkesan pelit musim ini karena anggaran belanja mereka terbatas. The Gunners hanya dijatah 45 pounds (Rp 802 miliar) untuk belanja pemain. Keputusan mereka menawar Zaha juga dinilai terlalu memaksakan diri.

Usaha Arsenal menggaet Zaha kemungkinan besar akan gagal. Crystal Palace tak pernah berniat menjual gelandang asal Pantai Gading tersebut meskipun sebenarnya Zaha ingin merumput bersama The Gunners.

Menurut mereka, hasil penjualan Aaron Wan-Bissaka senilai 45 juta pounds (Rp 802 miliar) ke Manchster United cukup untuk menutup kebutuhan klub musim depan. Selain itu, nilai Zaha yang dibanderol setinggi langit juga membuat beberapa klub mundur sebelum berperang.

 

2 dari 2 halaman

Gagal Bersinar di MU

Seperti yang sudah diketahui, Zaha sempat tiga tahun berkarier di Manchester United. Namun, sang winger gagal menembus tim utama Setan Merah sehingga dijual kembali ke Palace pada 2015.

Zaha diberitakan akan meninggalkan Palace di musim panas ini. The Eagles ingin mendapatkan hasil maksimal untuk penjualan Zaha.

Jika Zaha dijual, Manchester United akan menerima 25 persen dari jumlah yang Palace terima berkat klausul jual, yang dimasukkan dalam kesepakatan awal saat Zaha pindah ke Palace.

Video Populer

Foto Populer