Manchester United Kepincut Bintang Muda Spanyol

Oleh Thomas pada 03 Jul 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 08:17 WIB
Dani Olmo

Jakarta - Manchester United tertarik dengan salah satu talenta berbakat di Spanyol, Dani Olmo. Setan Merah siap merekrutnya dari Dinamo Zagreb pada bursa transfer musim panas 2019.

Pemain 21 tahun itu tampil cemerlang di Piala Eropa U-21. Olmo membantu Spanyol menjadi juara. Dia membuat tiga gol selama ajang tersebut, termasuk satu gol di partai final.

Kecemerlangan Olmo menarik minat Manchester United. Ketertarikan MU ini disunggung oleh agen Olmo, Andryja Baru saat diwawancarai Sportske Novosti.

"Pada titik ini saya tidak bisa mengomentarinya. Pembicaraan serius mulai dari hari ini, akhirnya diputuskan oleh Dinamo dan Olmo, tentu saja. Saya mengirim semua proposal klub yang tertarik ke Dinamo dan ketika klub menyetujui biaya, saya akan menyetujui persyaratan untuk Dani," kata Baru.

"Dani bisa bermain untuk klub mana pun karena dia sudah menunjukkannya di Euro U-21. Ketika kita berbicara tentang Manchester United, mereka tidak memiliki pemain seperti Olmo."

 

 

2 of 2

Alumni La Masia

Dani Olmo
Winger muda Dinamo Zagreb, Dani Olmo.(Instagram/@daniolmo7)

Olmo berposisi sebagai pemain sayap. Dia merupakan pemain binaan akademi Barcelona, La Masia sebelum pindah ke Zagreb pada usia 16 tahun 2014 lalu.

MU membutuhkan pemain sayap baru. Mereka hampir pasti akan membuang Alexis Sanchez yang minim kontribusi. Ashley Young juga sudah termakan usia.

Biaya transfer Olmo masih belum terlalu mahal. Jika ingin mendapatkan Olmo dari Zagreb, MU konon hanya perlu menyerahkan mahar 35 juta pounds (Rp 623 miliar).

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4