Sukses


Juventus dan Real Madrid Adu Rayu untuk Rekrut Paul Pogba dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United masih menjadi spekulasi. Gelandang asal Prancis itu masih kukuh ingin hengkang dari Manchester United dan menjadikan Juventus atau Real Madrid sebagai destinasi berikutnya.

Persiapan kegiatan pramusim Manchester United sudah memasuki hari ketiga, namun Paul Pogba masih belum bergabung dengan rekan-rekannya. Pogba disebut menjalani pemeriksaan dan latihan terpisah di Amerika Serikat.

Situasi itu membuat kabar hengkangnya Paul Pogba kembali menguat. Juventus dan Real Madrid pun mengambil ancang-ancang untuk menebus Pogba dari Manchester United.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer berusaha menetralkan situasi dengan mengatakan kalau Pogba masih akan menjadi andalan Manchester United. Solskjaer akan berusaha membangun skuatnya dengan menjadikan Pogba sebagai fondasi.

Namun, strategi transfer Manchester United menyiratkan hal yang berbeda. Saat ini, setidaknya ada tiga nama pemain yang berpotensi menjadi pengganti Pogba di skuat Manchester United, yaitu Bruno Fernandes, Sean Longstaff dan Christian Eriksen.

Hal itu memicu semangat Juventus dan Real Madrid untuk kembali mengincar Pogba. Namun dua klub tersebut harus menyiapkan rayuan maut agar Manchester United bersedia melepas Pogba yang dihargai sebesar 120 juta pound.

2 dari 3 halaman

Rayuan Juventus

Juventus memiliki keunggulan jika benar-benar serius untuk merekrut Pogba. Bianconeri merupakan klub yang memberikan kesempatan kepada Pogba untuk menunjukkan kualitasnya setelah hijrah dari Manchester United.

Kembali ke Juventus bukanlah langkah mundur karena klub tersebut memiliki target besar, yaitu menjadi juara Liga Champions. Bisa dibilang, Juventus berada di level yang lebih baik dari Manchester United pada saat ini.

Juventus disebut siap memberikan penawaran sebesar 65 juta pound plus Paulo Dybala untuk mendapatkan Pogba dari Manchester United. Tawaran untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo juga akan sulit ditolak Pogba.

Namun, Juventus sudah memiliki stok gelandang yang hebat karena mendapatkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Hal itu membuat rencana untuk memboyong Pogba bukanlah rencana yang bijak.

3 dari 3 halaman

Rayuan Real Madrid

Real Madrid masih menjaga asa untuk memboyong Pogba. Namun, harga 120 juta pound bukanlah harga yang murah.

Jumlah tersebut bisa menghadirkan komplikasi di skuat Real Madrid. Selain ancaman melanggar aturan FFP, Real Madrid juga berpotensi mengalami pembengkakan anggaran.

Jalan satu-satunya adalah Real Madrid menyertakan pemain bintangnya dalam transfer Pogba. Los Blancos disebut terus menawarkan Gareth Bale kepada Manchester United.

Namun, gaji Bale yang menjulang menjadi momok bagi Manchester United jika harus menampungnya. Real Madrid disebut siap memberikan dana sebesar 60 juta pound ditambah Bale untuk bisa mengamankan jasa Pogba.

Zinedine Zidane disebut menjadi daya tarik utama bagi Pogba di Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer