Sukses


Mengulik Masa Lalu Manajer Chelsea Frank Lampard, Sosok Pemalu tapi Tak Punya Rasa Takut

Bola.com, London - Chelsea resmi mengumumkan Frank Lampard sebagai manajer baru tim pada Kamis (4/7/2019). Di balik kesuksesan bersama Chelsea, pria berusia 41 tahun itu mengembangkan bakat sepak bolanya di akademi sepak bola West Ham United yang dipimpin Anthony Carr.

Frank Lampard memulai kariernya di West Ham saat berusia 12 tahun pada 1994. Harry Redknapp, sang paman, saat itu menjadi manajer tim utama, sedangkan ayahnya, Frank Lampard Sr, menjadi asisten pelatih di Upton Park. 

Namun, sosok Tony Carr, salah satu pengembang bakat pesepak bola muda terbaik di Inggris, yang membantu Lampard bisa beradaptasi dengan baik di akademi. 

Carr pun langsung bernostalgia dengan masa lalu Lampard saat mendengar mantan anak didiknya itu diangkat sebagai manajer Chelsea.  

"Saat muda, Frank bukan anak yang suka berbicara atau memimpin. Dia sangat pemalu. Dia hanya fokus pada pekerjaannya dan apa yang harus dilakukan," kata Anthony Carr kepada SunSport, mengutip dari The Sun, Kamis (4/7/2019).

"Dia bukan tipe pemimpin geng. Dia hanya diam saat berlatih bersama sang ayah yang berusaha mendorong dan mengembangkan kemampuannya," imbuh Carr soal Frank Lampard

 

2 dari 2 halaman

Tak Kenal Takut

Carr juga mengenang masa lalu Frank Lampard yang bersahabat dengan Rio Ferdinand. Keduanya dinilai sebagai pemain muda berbakat dan saling menginspirasi. 

Frank Lampard meninggalkan West Ham untuk gabung Chelsea pada 2001. Sementara Rio Ferdinand pindah ke Leeds pada 2000 dan selang dua tahun melanjutkan kariernya di Manchester United.

"Frank dengan cepat bersahabat dengan Rio Ferdinand di West Ham dan mereka kerap bersama. Rio senang bercanda, menggoda pemain lain, sedangkan Frank tak seramai Rio," kata Carr.

"Mereka pemain yang sangat bagus dan saling menginspirasi, tumbuh bersama-sama. Apa pun yang coba dilakukan Rio, Frank juga akan mencobanya, serta sebaliknya," kenang dia. 

Pada 1995, manajer Inggris, Terry Venables, memanggil Redknapp dan meminta dua pemain muda terbaiknya ikut berlatih bersama Timnas Inggris. 

"Rio dan Frank pergi. Mereka baru berusia 18 tahun dan fakta itu tak mengganggu mereka. Keduanya percaya diri dan antusias. Tantangan berlatih bersama Timnas Inggris menginspirasi mereka," urai Carr. 

"Saya ingat Terry kembali dan mengatakan mereka dua pemain yang mengangumkan," imbuh Carr. 

Sikap percaya diri dan tak kenal rasa takut itu diyakini Carr akan membantu Lampard meraih kesuksesan sebagai manajer di Chelsea.  

 

Video Populer

Foto Populer