Sukses


Resmi Jadi Manajer Chelsea, Frank Lampard Harus Berkaca kepada Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, London - Frank Lampard resmi menjabat sebagai manajer Chelsea mulai musim 2019-20. Ia mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, yang menjadi manajer di klub yang membesarkan namanya.

Lampard diikat Chelsea selama tiga musim. Chelsea menebus kontrak Lampard dari Derby County dengan sebesar 4 juta pound.

Pro dan kontra menyelimuti kepindahan Lampard ke Chelsea. Sosok legendaris The Blues itu dianggap datang ke Chelsea pada periode yang sulit dan menantang. Hal itu membuat Lampard disarankan untuk meminta nasihat dari Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, beberapa suporter Chelsea menyebut kalau Lampard masih belum memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi manajer The Blues. Lampard akan bersaing dengan manajer-manajer top yang kenyang pengalaman, yaitu Jurgen Klopp, Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Ole Gunnar Solskjaer adalah pemain legendaris yang kemudian menjadi manajer Manchester United. (Martin Rickett/PA via AP)

Musim 2018-19 menjadi musim yang penuh lika-liku bagi Chelsea. Walaupun berakhir dengan gelar Liga Europa, Chelsea melalui periode yang sulit dengan Maurizio Sarri.

Tantangan Lampard bertambah berat karena embargo transfer yang menimpa Chelsea. The Blues tak akan bisa mendatangkan pemain baru pada dua jendela transfer, yaitu musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Hal itu membuat Lampard harus mencari komposisi pemain terbaik yang tersedia, yaitu dengan memanfaatkan pemain musim 2018-19 dan tambahan dari akademi Chelsea.

2 dari 3 halaman

Optimisme dari Statistik Frank Lampard

Namun, Frank Lampard melewati satu musim yang berharga bersama Derby County. Ia membuktikan kalau ia memiliki potensi untuk menjadi manajer hebat.

Dengan pemain seadanya, Frank Lampard hampir mengantarkan Derby promosi ke Premier League. Namun, The Rams kalah dari Aston Villa pada laga puncak play-off promosi.

Lampard membuat Derby memiliki pertahanan yang kuat. Derby menjadi satu di antara enam klub yang memiliki catatan kebobolan paling sedikit pada Championship 2018-19.

Hal itu menimbulkan optimisme di pertahanan Chelsea pada musim mendatang. Selain itu, Lampard siap melakukan regenerasi dengan memercayakan skuat muda pada musim mendatang.

Chelsea diyakini akan mengandalkan lini depan kepada Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi pada musim mendatang. Selain itu, kedatangan Christian Pulisic yang sudah ditebus sejak musim dingin 2019, siap menambah daya gedor.

Sepeninggal Eden Hazard, Chelsea akan benar-benar melakukan transformasi dengan kehadiran Frank Lampard. Hal itu membuat Lampard memiliki ruang yang besar untuk membentuk tim Chelsea seperti yang dia inginkan tanpa harus melakukan transisi strategi.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi Starting Lineup Chelsea

Video Populer

Foto Populer