Sukses


Bek Anyar Liverpool Dianggap Mirip Virgil van Dijk

Bola.com, Zwolle - Mantan gelandang Timnas Belanda, Johannes Nicolaas van 't Schip, memuji kualitas bek anyar Liverpool, Sepp van den Berg. Menurutnya, Van den Berg memiliki kemiripan dengan Virgil van Dijk.

The Reds menebus pemain 17 tahun itu dari PEC Zwolle pada 27 Juni 2019, dengan banderol yang mencapai 1,7 juta poundsterling (sekitar Rp 30 miliar).

Dengan usia yang masih 17 tahun, Sepp van den Berg diyakini memiliki masa depan yang cerah. Apalagi, dia juga akan mendapat masukan dari kompatriotnya di Belanda, Virgil van Dijk, yang merupakan sosok penting di jantung pertahanan Liverpool.

"Lihat, Sepp bukan Franz Beckenbauer baru. Namun, dia adalah persepak bola yang perfeksionis dan tidak banyak pemain muda seusianya yang seperti itu," ujar Van 't Schip.

“Dia seperti Van Dijk dalam hal itu. Satu kesalahan bisa membuatnya jadi galak. Dan dia memperlihatkannya juga. Secara teknis dan taktik dia siap bermain di level atas," lanjutnya.

"Dia cepat, dia hebat di udara. Tetapi, apakah dia sudah dewasa? Belum. Dia masih anak sekolah ketika kami membiarkannya berlatih bersama kami, karena kami dapat melihat potensinya."

"Sepp bisa menjadi pemain besar. Saat ini dia belum siap untuk langkah itu tetapi dia akan segera menuju ke sana," papar van 't Schip.

Sepp van den Berg kini tengah sibuk mengikuti rangkaian pesiapan pramusim 2019-2020 bersama Liverpool di Melwood.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Bek-Bek Top

Kehadiran Sepp van den Berg membuat posisi bek tengah Liverpool semakin padat. Selain Van den Berg dan Virgil van Dijk, The Reds jantung pertahanan The Reds juga diisi Joe Gomez, Joel Matip, dan Dejan Lovren.

Bakal bersaing dengan nama-nama tersebut, kans Van den Berg untuk tampil cukup kecil. Alhasil, dia kemungkinan besar akan membela tim junior atau duduk di bangku cadangan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer