Sulit Rekrut Wilfried Zaha, Arsenal Fokus Datangkan Ryan Fraser

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Jul 2019, 20:01 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 20:01 WIB
Liverpool Vs Bournemouth
Gelandang Liverpool, Naby Keita, berebut bola dengan pemain AFC Bournemouth, Ryan Fraser, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (9/2). Liverpool menang 3-0 atas AFC Bournemouth. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, London - Upaya Arsenal menebus Wilfried Zaha dari Crystal Palace pada musim panas tahun ini cukup sulit. Oleh karena itu, The Gunners mengalihkan bidikan ke winger Bournemouth, Ryan Fraser.

Fraser menjalani musim yang mengesankan di Premier League 2018-2019. Pemain berusia 25 tahun berhasil mengoleksi 15 assist dan mencetak delapan gol dari 42 laga di seluruh ajang. 

Penampilan apik Ryan Fraser membuat Arsenal tertarik mendapatkan jasanya. Seperti dilansir Metro, manajemen The Gunners siap melayangkan tawaran senilai 20 juta poundsterling (Rp 353 miliar) demi menebus Fraser dari Bournemouth.

The Cherries disebut akan merelakan kepergian Ryan Fraser ke Arsenal pada musim panas tahun ini. Pasalnya, durasi kerja Fraser bersama Bournemouth akan berakhir pada 30 Juni 2020. 

Ryan Fraser merupakan opsi kedua jika klub London Utara gagal mendapatkan Zaha. Sampai saat ini, tawaran 40 juta poundsterling (Rp 713 miliar) yang diajukan Arsenal ditolak mentah-mentah Crystal Palace.

2 dari 2 halaman

Anggaran Minim

Arsenal
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, tertunduk lesu setelah takluk 1-3 dari Manchester United pada laga pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Tim Meriam London tengah berupaya menambah amunisi untuk musim depan. Akan tetapi, manajemen Arsenal hanya mengucurkan uang 45 juta poundsterling (Rp 795 miliar) untuk belanja pemain. 

Demi menambah dana transfer, manajer The Gunners, Unai Emery, dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain. Satu nama yang disebut akan angkat kaki dari Stadion Emirates adalah Mesut Ozil. 

Gelandang asal Jerman itu sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan Atletico Madrid sempat disebut sebagai peminat. Tetapi, dua klub tersebut tak kunjung memberikan penawaran resmi.

Teranyar, klub asal Turki, Fenerbahce, berminat mendapatkan jasa si pemain. Fenerbahce pun akan berupaya untuk mewujudkan transfer tersebut. 

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓