Jurgen Klopp Berminat Tangani Timnas Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jul 2019, 17:50 WIB
Liverpool Siap Hadapi Barcelona di Anfield

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mulai berspekulasi tentang masa depannya di Anfiled. Agen sang manajer, Marc Kosicke, mengatakan Klopp membuka opsi melatih Timnas Jerman pada masa mendatang.

Klopp sudah berkiprah di Anfield sejak 2015. Musim lalu, pelatih asal Jerman itu membawa The Reds menjuarai Liga Champions serta finis kedua di Premier League. 

Petinggi Liverpool dikabarkan ingin menyodorkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Klopp. Kontrak mantan pelatih Borussia Dortmund itu di Anfield akan habis pada 2022. Namun, Klopp memilih menunda terlebih dahulu pembicaraan tentang kontrak baru. 

Klopp malah mengisyaratkan ingin mencari tantangan lain. Salah satu yang menarik minatnya adalah membesut Timnas Jerman. 

"Jurgen pernah bilang bahwa Joachim Low suatu saat nanti tak ingin lagi melatih Timnas Jerman dan sangat mungkin baginya menggantikannya. Itu menjadi opsi baginya," kata Kosicke kepada Welt, seperti dilansir Eurosport, Senin (8/7/2019). 

"Liverpool bahkan ingin memperpanjang (kontraknya saat ini)," imbuh Kosicke tentang masa depan Jurgen Klopp

 

2 of 2

Liverpool Masih Menjadi Klub yang Tepat

Sang agen mengatakan Klopp kemungkinan tak akan pindah dalam waktu dekat. The Reds dianggap jadi klub yang tepat bagi Klopp untuk saat ini. 

"Dia merasakan lagi pada selebrasi belum lama ini (setelah menjuarai Liga Champions) betapa hebatnya Liverpool. Dia berada di tempat yang tepat saat ini," kata Kosicke. 

"Jurgenn saat ini tak terjangkau. Tapi, sulit memastikan nilai transfernya dalam kasusnya." 

"Bagaimana berkerja untuk pelatih yang menaikkan nilai klub deri 900 juta pounds menjadi sekitar 2,8 miliar pounds? Bukan seperti itu cara kerjanya (menakar nilai transfer Klopp)," tegas Kosicke. 

 

Lanjutkan Membaca ↓