Klopp Banjir Kiriman Spesial dari Firmino dan Alisson Setelah Kemenangan di Copa America 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Jul 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 16:17 WIB
Brasil

Bola.com, Liverpool - Duo pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Alisson Becker, langsung membanjiri sang pelatih, Jurgen Klopp, dengan kiriman spesial setelah Timnas Brasil menjuarai Copa America 2019, Senin (8/7/2019) WIB. 

Kedua pemain berperan penting membantu Brasil mengalahkan Timnas Peru dengan skor 3-1 pada final di Stadion Maracana. Itu menjadi trofi pertama Brasil di ajang Copa America dalam 12 tahun terakhir.  

Klopp mengatakan menerima kiriman beberapa kiriman video dan pesan suara dari Firmino dan Alisson setelah Brasil merayakan kemenangan. Video terakhir diterima Klopp pada keesokan paginya karena pesta perayaan Timnas Brasil berlangsung sepanjang malam.  

Klopp mengakui kedua pemain butuh istirahat beberapa saat sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Liverpool. Skuat Liverpool sudah memulai latihan pramusim pada akhir pekan lalu. 

"Saya mengirim pesan kepada mereka segera setelah pertandingan. Saya dikirimi beberapa video, pesan suara, dan hal-hal seperti itu. Mereka menikmati momen menyenangkan," kata Klopp, seperti dilansir Mirror, Selasa (9/7/2019). 

"Pesan terakhir saya dapat pada pukul 07.30 WIB, jadi mereka butuh liburan, tapi tentu saja mereka layak menerimanya. Itu menyenangkan, sangat menyenangkan, untuk melihat mereka berselebrasi lagi," kata Jurgen Klopp

 

2 of 2

Ingat Perayaan Liverpool

Kemeriahan selebrasi Firmino dan Alisson bersama Timnas Brasil mengingatkannya pada perayaan kemenangan Liverpool saat memenangi Liga Champions 2018-2019. 

"Itu mengingatkan saya pada perayaan kecil kami pada empat atau lima pekan lalu. Tentu saja itu menyenangakan. Saya rasa kali terakhir mereka (Brasil) menang pada 2007, mereka (Firmino dan Alisson) masih kecil," urai Klopp. 

"Ali, yang sekarang 26 tahun, saat itu (saat Brasil juara pada 2007) masih berusia 14 tahun, jadi itu menyenangkan. Saat itu mereka hanya melihat dan kemudian mereka tak membayangkan menjadi generasi berikutnya yang memenanginya. Saya sangat senang untuk mereka," imbuh pelatih asal Jerman tersebut. 

Selain Firmino dan Alisson, Mohammed Salah dan Sadio Mane juga termasuk pemain-pemain yang belum kembali berlatih karena tampil di Piala Afrika 2019.

Langkah Salah bersama Timnas Mesir di Piala Afrika sudah kandas, namun Mane masih berpeluang juara bersama Timnas Senegal. 

Sumber: Mirror

 

 

Lanjutkan Membaca ↓