Manchester United Bikin Kejutan Ingin Gaet Tiemoue Bakayoko

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 09 Jul 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 13:30 WIB
Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Manchester - Raksasa Premier League, Manchester United, mempertimbangkan merekrut gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Dilansir dari Metro, Senin (8/7/2019), Setan Merah sudah memantau sang pemain dan ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih ingin menambah skuatnya di sektor tengah. Apalagi, Setan Merah berpeluang kehilangan Paul Pogba yang santer dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

Namun, pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, belum bisa memutuskan apakah pemain berusia 24 tahun itu cocok dengan skema permainannya atau tidak. Lampard masih ingin melihat kontribusi sang pemain selama pramusim.

Saat Chelsea masih ditangani Antonio Conte, Bakayoko tak mampu menarik perhatian sang pelatih sehingga sulit menembus skuat utama. Setelah tampuk manajer berpindah ke tangan Maurizio Sarri tak ada perubahan nasib yang signifikan bagi Bakayoko. Dia akhirnya malah dipinjamkan ke AC Milan.  

Saat ini, Bakayoko sudah kembali bersama skuat Chelsea untuk mengikuti pramusim. Sebelumnya, ia dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim. Bersama Rossoneri, Bakayoko mencatatkan 42 penampilan dan hanya menyumbang satu gol dan satu assist.

Meski performa Bakayoko tak terlalu menjanjikan, Manchester United di luar dugaan malah kepincut memboyongnya ke Old Trafford. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan PSG

Tiemoue Bakayoko didatangkan Chelsea dari klub asal Prancis, AS Monaco pada 2017. The Blues harus mengeluarkan 40 juta pounds (Rp 707,5 miliar) untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, Manchester United bukan satu-satunya tim yang ingin merekrut Bakayoko musim panas ini.

Setan Merah harus bersaing dengan Paris Saint Germain (PSG) yang juga kepincut ingin mendapatkan tandatangan pemain berpaspor Prancis itu.

Sumber: Metro

 

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake