Sukses


Arsenal Segera Tebus William Saliba dari Saint-Etienne

Bola.com, Saint-Etienne - Arsenal dikabarkan Metro akan segera menyelesaikan transfer bek Saint-Etienne, William Saliba. Saat ini, hanya menyisakan beberapa detail kecil sebelum Saliba resmi bergabung dengan The Gunners.

Arsenal ingin segera memboyong pemain berusia 18 tahun ke Stadion Emirates. Manajemen Tim Meriam London kabarnya mengeluarkan dana 27 juta pounds (Rp 474 miliar) untuk mendapatkan jasa Saliba.

Namun, Saint-Etienne bersedia melepas William Saliba jika Tim Meriam London bersedia kembali meminjamkan si pemain. Presiden Saint-Etienne, Roland Romeyer, menegaskan keinginan Saliba untuk bertahan di Ligue 1.

"Dia akan tinggal di klub musim ini. Ini adalah kondisi yang penting jika kami mencapai kesepakatan untuk melakukan transfer. Itu juga harapan dari Saliba," papar Romeyer.

Manajer Arsenal, Unai Emery, sangat senang jika Saliba bergabung ke Arsenal. William Saliba diharapkan dapat memperbaiki lini pertahanan yang menjadi titik kelemahan The Gunners pada musim lalu.

2 dari 2 halaman

Uang Belanja Rp 797 Miliar

Andai proses transfer William Saliba berjalan lancar, Unai Emery harus memutar otak untuk menambah pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pasalnya, manajemen The Gunners hanya mengucurkan dana 45 juta poundsterling (Rp 797 miliar) untuk belanja pemain. Padahal, Arsenal masih mengincar sejumlah pemain, mulai dari Tiemoue Bakayoko, Mario Lemina, hingga Wilfried Zaha.

Alhasil, Tim Gudang Peluru harus menjual beberapa pemain bintang demi menambah biaya transfer. Satu nama yang disebut bakal dijual adalah Mesut Ozil.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer