Alasan Youri Tielemans Menolak Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Jul 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 23:00 WIB
Leicester City Vs Arsenal
Youri Tielemans. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Leicester - Youri Tielemans menolak untuk hijrah ke Manchester United dan memilih untuk bergabung ke Leicester City. Menurutnya, Manchester United tidak memberikan kepastian dan menunjukkan komitmen untuk memboyongnya dari AS Monaco.

Tielemans resmi bergabung ke Leicester City setelah ditebus dengan harga 40 juta pound. Ia diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Sebelumnya, Tielemans dikaitkan dengan Manchester United. Ia disebut menjadi kandidat yang tepat jika Paul Pogba meninggalkan klub tersebut.

Pada akhirnya, Tielemans lebih memilih Leicester City yang memberikan kepastian dan komitmen untuk memboyongnya. Ia membela klub tersebut pada paruh kedua musim 2018-19 dengan status pinjaman.

Agen dari Tielemans mengupayakan agar kliennya menunggu tawaran dari Manchester United. Namun, Tielemans memberikan instruksi yang berbeda.

"Saya tidak sabar untuk bermain bersama Leicester City," ujar Tielemans.

"Kami memiliki banyak talenta hebat dan berupaya untuk meraih sesuatu. Saya sangat antusias bisa kembali bermain di sini."

"Saya mendapat jaminan bermain dan mendapat banyak tantangan. Hal itu sangat dibutuhkan oleh pemain sepak bola," ungkap Tielemans.

Hal itu membuat Manchester United harus menyiapkan nama alternatif jika Pogba benar-benar hengkang dari klub tersebut.

2 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Jadi Incaran Utama

FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018
Youri Tielemans. (AFP/Franck Fife)

Kegagalan Manchester United mengamankan jasa Tielemans membuat Bruno Fernandes menjadi kandidat terkuat. Gelandang asal Portugal itu sudah mengindikasikan tertarik untuk bergabung ke Manchester United.

Namun, The Red Devils masih kesulitan untuk bernegosiasi dengan Sporting Club de Portugal. Klub asal Portugal itu meminta uang sebesar 70 juta pound, namun Manchester United hanya menyanggupi untuk menebus Fernandes dengan harga 23 juta pound.

Selain itu, Manchester United masih berusaha menambah soliditas lini pertahanan dengan mengincar pemain baru. Saat ini, Manchester United menyiapkan tawaran untuk bek Leicester City, Harry Maguire.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓