Solskjaer Yakin De Gea Segera Teken Kontrak Jangka Panjang di Manchester United

Oleh Novie Rachmayanti pada 10 Jul 2019, 17:01 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 13:17 WIB
Ekspresi Kecewa Solskjaer Usai MU Dikalahkan PSG

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, optimistis bisa meyakinkan penjaga gawang David De Gea untuk meneken kontrak baru berdurasi panjang di Old Trafford. 

De Gea masih menolak menerima tawaran perpanjangan kontrak di MU. Negosiasi sudah berlangsung berbulan-bulan, tapi belum juga ada titik temu. 

Ganjalan dari negosiasi kedua pihak adalah permintaan kenaikan gaji yang tinggi dari De Gea. Kabar terbaru, MU sudah menyodorkan tawaran gaji sebesar 350 ribu pounds (Rp 6,17 miliar) per pekan untuk kiper asal Spanyol itu. 

"Tentu saja saya optimistis dengan David de Gea. Saya sudah berulang kali mengatakan betapa beruntungnya saya dan bahagia memiliki dia sebagai penjaga gawang," kata Solksjaer, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (10/7/2019).

"David De Gea memiliki musim panas, dan dia telah bernegosiasi dan kami berharap bisa menyelesaikannya. Saya optimistis. Kami berharap dia tinggal di sini selama bertahun-tahun," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan PSG dan Real Madrid

Kiper berusia 28 tahun itu sempat dikaitkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid juga sempat dikabarkan meminati sang penjaga gawang.  Gosip itu mencuat lantaran kontrak De Gea di Old Trafford akan hangus satu musim lagi.

Kiper Timnas Spanyol itu pindah ke Inggris pada 2011 setelah berseragam Atletico Madrid. Bersama Manchester United, De Gea menerima upah sekitar Rp 4,3 miliar per pekan. 

Terlepas dari itu, David De Gea sempat menjadi pusat perhatian setelah tampil tak maksimal sepanjang musim 2018-2019. Dia beberapa kali melakukan blunder yang membuat Manchester United kehilangan poin krusial.

Sumber : Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya