Lampard Puji Pemain Muda Setelah Gagal Menang pada Laga Debut di Chelsea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jul 2019, 13:00 WIB
Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea

Bola.com, Dublin - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memuji performa para pemain muda setelah The Blues hanya menuai hasil 1-1 melawan Bohemian FC di Dublin, Irlandia, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. Duel pramusim ini menandai laga debut Lampard sebagai manajer baru The Blues. 

Michy Batshuayi membawa Chelsea unggul pada menit kedelapan setelah memanfaatkan bola dari Kenedy. Sayangnya, keunggulan Chelsea gagal dipertahankan. Bohemian FC menyamakan skor pada menit ke-89 melalui Eric Molloy. 

Lampard mengandalkan banyak pemain muda pada laga ini karena sebagian besar pemain utama Chelsea belum gabung mengikuti tur pramusim. Pemain muda seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko, dan Kurt Zouma semuanya mendapat kesempatan.

Beberapa pemain muda yang dinilai tampil menjanjikan yaitu Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour, dan remaja berusia 17 tahun, Ian Maatsen. 

"Kebugaran menjadi masalah kami, tentu saja. Kami membuat mereka bekerja keras pagi ini. Saya ingin membuat mereka sedikit di bawah tekanan. Itu gunanya pramusim. Semakin cepat kami mencapai level yang diinginkan, semakin bagus," kata Lampard, seperti dilansir Metro

"Ini kompetisi yang bagus buat kami. Kami tentu saja ingin menang seperti yang selalu Anda lakukan, tapi bukan itu poinnya. Ini tentang individu menjadi fit dan mendorong mereka hingga limit. Saya rasa performa mereka, terutama pada pemain muda sangat bagus," imbuh Frank Lampard

 

2 of 2

Tantangan Berat

Frank Lampard memulai laga perdananya setelah ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada pekan lalu, tepatnya tujuh hari silam. Dia didaulat menggantikan Maurizio Sarri yang pergi setelah menerima pinangan Juventus. 

Tugas berat menanti Lampard pada musim perdananya sebagai bos Chelsea. Pria yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea tersebut harus mendapati kenyataan tak bisa menambah pemain. 

Lampard terpaksa memutar otak karena Chelsea sedang menjalani embargo menambah pemain dalam dua jendela transfer. Mau tak mau, Lampard harus memaksimalkan skuat yang ada, termasuk para pemain muda The Blues. 

Sumber: Metro 

 

Lanjutkan Membaca ↓