Sukses


Jurgen Klopp Tak Ingin Gelap Mata Belanja Pemain

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin belanja pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. The Reds baru membeli bek tengah dari PEC Zwolle, yakni Sepp van den Berg.

Klopp merasa sudah cukup memiliki pemain musim lalu yang berkontribusi, seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker dan Fabinho. Ketiganya berhasil membawa The Reds finis di posisi kedua Premier League sekaligus meraih gelar trofi Liga Champions 2018-2019.

"Kami sudah membeli pemain bar), hanya saja Anda tak menyadarinya," kata Klopp, mengutip dari Sportskeeda.

Tak hanya itu, sang manajer juga merasa klubnya sudah memiliki amunisi yang cukup dengan kembalinya Rhian Brewster dan Alex Oclade-Chamberlain setelah dilanda cedera musim lalu.

"Rhian Brewster, Alex Oxlade-Chamberlain yang tidak bermain tahun lalu, mereka pemain muda. Mereka semua pemain baru bagi kami, semuanya bagus," kata Jurgen Klopp.

Rhian Brewster telah pulih dan kembali unjuk gigi saat membawa Liverpool menang 6-0 atas Tranmere Rovers pada laga uji coba jelang di Prenton Park, Jumat dini hari WIB (12/7/2019). Pemain usia 19 tahun itu menyumbang dua gol di babak pertama.

"Bursa transfer dibuka hingga 8 Agustus. Seluruh klub Eropa memiliki rencana untuk menutup bursa transfer lebih awal, dan satu-satunya negara yang merealisasikannya adalah Inggris. Jadi kami menutupnya sekarang, tiga minggu lebih awal dari yang lain," tegas Klopp.

"Kami akan melihat apa yang klub lakukan, tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi bursa transfer terbesar sepanjang masa," imbuhnya.

Di sisi lain, Liverpool akan melakoni laga uji coba kedua melawan Bradford City, Minggu (14/7/2019).

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer