Mantan Pemain Liverpool Umumkan Pensiun

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Jul 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 18:20 WIB
Peter Crouch - Liverpool
Peter Crouch ketika masih membela Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Stoke - Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Peter Crouch, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesepak bola profesional. Peter Crouch telah menjalani karier profesional sejak 1998.

Peter Crouch merupakan pemain yang unik. Ia memiliki postur kurus dan menjulang, yaitu mencapai 2 meter.

Postur tersebut membuat Crouch andal dalam menyambut bola-bola atas. Ia pun sempat berada di puncak karier, ketika bermain untuk Liverpool dan timnas Inggris.

Crouch telah berusia 38 tahun yang berarti berada fase akhir karier. Pada musim 2018-19, ia sempat membela Burnley dan mencatatkan enam penampilan di Premier League.

Ia memulai karier profesionalnya bersama Tottenham Hotspur pada 1998. Namun, ia tak kunjung bermain hingga tahun 2000. Hal itu membuat Crouch sudah berkarier selama 21 tahun.

Nama Crouch mulai melejit ketika ia membela Southampton pada 2004-05. Saat itu, ia mencetak 12 gol dari 27 penampilan di Premier League.

Catatan tersebut membuat Liverpool tertarik untuk memboyongnya. Crouch menjadi bagian Liverpool selama tiga musim dan mencatatkan 42 gol dari 134 penampilan di seluruh kompetisi.

Ketika membela Liverpool, Crouch menembus skuat Inggris dan sempat membukukan 11 gol dari 12 penampilan selama tahun 2006. Setelah dari Liverpool, Crouch sempat membela beberapa klub, dari Portsmouth, kembali ke Tottenham Hotpsur, hingga akhirnya berlabuh di Burnley.

Namun, klub yang paling lama dibela Crouch adalah Stoke City. Ia bertahan di klub tersebut tujuh setengah musim.

Peter Crouch merupakan pemain yang akrab dengan suporter. Ia tidak segan untuk meladeni suporter di kehidupan nyata dan media sosial. Hal itu membuat suporter sepak bola di Inggris akan merasa kehilangan sosok Crouch.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Peter Crouch

Peter Crouch
Peter Crouch (AFP/Paul Ellis)

"Setelah mempertimbangkan dengan seksama, saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Saya telah mendapatkan banyak hal dari sepak bola. Saya berterima kasih untuk semua orang yang telah membantu saya di dunia sepak bola."

"Saya telah mewujudkan semua impian saya karena sepak bola. Sampai bertemu lagi!" tUlis Crouch.

Saat ini, Peter Crouch akan meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarganya. Ia menikah dengan model cantik Inggris, Abbey Clancy, dan telah memiliki empat orang anak.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)