Presiden FA Senegal Benarkan Kabar Real Madrid Tertarik Memboyong Sadio Mane

Oleh Aning Jati pada 14 Jul 2019, 16:45 WIB
Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Kabar ketertarikan Real Madrid terhadap bintang Liverpool asal Senegal, Sadio Mane, mendapat "konfirmasi" dari Presiden Federasi Sepak Bola Senegal (FSF), Saee Seck.

Mirror, Minggu (14/7/2019), menulis Saee Seck membenarkan kabar tersebut.

"Semua orang di dunia tahu bahwa Sadio Mane itu masuk 10 pesepak bola terbaik di dunia dan dia sudah mencatatkan kesuksesan nyata di Liverpool pada musim lalu," kata Saee Seck.

"Dia, bersama Mo Salah dan Firmino adalah fenomenal. Tapi, ini sepak bola dan dia memenangi Liga Champions musim lalu, dan dia punya peluang pergi ke Madrid."

"Buat saya, saya pikir Madrid klub terbaik di dunia, sekalipun saya adalah penggemar Barcelona, saya masih menilai Real adalah yang terbaik dan Sadio Mane harus memikirkan tawaran itu dengan serius," lanjut sang presiden.

"Dia bermain di Southhampton dan ketika kesempatan datang, ia mengambilnya, dan ke Liverpoool. Dia mengatasi tantangan dengan baik di Inggris. Saya pikir dia masih akan tetap menghadapi tantangan lain dengan baik di negara lain," imbuh Seck.

2 of 2

Tersanjung Diminati Real Madrid

Sadio Mane
Sadio Mane - Penyerang Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Rumor Real Madrid meminati Sadio Mane berembus akhir Mei lalu. Ketika itu sang pemain, yang sedang fokus jelang final Liga Champions 2018-2019, mengaku tersanjung.

"Selalu menyenangkan ketika tim seperti ini (Real Madrid) menginginkan Anda, tapi jangan lupakan Liverpool. Kami mengalahkan tim-tim besar," imbuh Mane mengomentari ketertarikan Real Madrid saat itu.

Hanya, pernyataan Saee Sack ini mendapat bantahan dari Liverpool Echo.

"Liverpool tak menerima kontak dari Real Madrid perihal Sadio Mane, kendati Presiden FA Senegal, Saee Seck, menyatakan raksasa Soanyol itu memberi penawaran kepada sang pemain sayap," tulis Liverpool Echo.

Sadio Mane saat ini sedang gabung Timnas Senegal di ajang Piala Afrika. Mereka tinggal selangkah lagi tampil di final. Syaratnya, mengalahkan Tunisia di partai semifinal yang berlangsung pada Minggu malam (14/7/2019).

Sumber: Mirror, Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓