Merasa Makin Oke di Arsenal, Alex Iwobi Berterima Kasih kepada Unai Emery

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 14 Jul 2019, 17:45 WIB
10 Foto Terbaik Liga Inggris 2016-2017 Pekan ke-20

London - Alex Iwobi merasa tampil semakin impresif bersama Arsenal. Iwobi pun berterima kasih kepada manajer The Gunners, Unai Emery, yang membantunya untuk bermain gemilang. 

Iwobi musim lalu menjadi satu di antara andalan Emery. Dia membela Arsenal dalam 51 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol dan sembilan assist.

Statistik ini jauh meningkat dibandingkan musim-musim sebelumnya, di mana Iwobi lebih banyak jadi ban serep di bangku cadangan Arsenal.

"Emery lebih energik dan juga menuntut. Dia selalu berbicara dengan Anda dan berusaha membantu Anda. Saya pikir ini karena usianya, Emery jauh lebih muda. Saya pikir Arsene Wenger juga seperti itu ketika berada di usia yang sama," kata Iwobi di Soccerway.

"Keduanya ingin bermain sepak bola dan membantu saya untuk tumbuh dan bermain dengan lebih baik. Sebagai seorang pemain, saya berkembang lebih banyak dengan lebih banyak gol dan assist tahun ini, jadi saya berharap terus meningkat. Saya bisa mencetak gol dan lebih banyak membantu Arsenal pada masa depan."

2 of 2

Banyak Nasihat

(AP/Frank Augstein)

Iwobi mengatakan, Emery banyak memberinya nasihat terutama dalam mengambil keputusan di lapangan.

"Emery banyak berbicara dengan saya untuk menjadi lebih tenang dalam menembak dan melepas umpan silang dan ini membantu saya di turnamen Piala Afrika untuk mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang," Iwobi menambahkan.

Alex Iwobi sudah membela Arsenal sejak 2015. Dia mencatatkan 149 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 15 gol.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓