Solskjaer Tak Bisa Pastikan Romelu Lukaku Bertahan di Manchester United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Jul 2019, 19:45 WIB
FOTO: 7 Momen Menarik Liga Champions 2017/2018 Matchday 1

Perth - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menjamin Romelu Lukaku akan bertahan di timnya pada musim depan. Apalagi, Lukaku disebut akan bergabung ke Inter Milan pada musim panas tahun ini. 

Spekulasi masa depan penyerang Timnas Belgia itu bersama Tim Setan Merah masih abu-abu. Kendati demikian, Lukaku masih mengikuti pramusim MU di Australia.

Namun, saat pertandingan uji coba melawan Pert Glory, Sabtu (13/7/2019), Lukaku tidak ada dalam skuat. Solskjaer mengatakan, penyerang berusia 26 tahun itu absen lantaran tidak dalam kondisi fit.

"Ada banyak spekulasi. Namun, dia akan siap untuk laga pekan depan (menghadapi Leeds) dan ia telah berlatih bersama kami sejak kemarin. Kami tidak memainkannya hari ini karena kami tidak ingin mengambil resiko dengan kebugarannya," kata Solskjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

Namun demikian, manajer MU asal Norwegia itu tak bisa menjamin kehadiran Lukaku di skuat MU musim depan. Solskjaer sendiri sudah berdiskusi bersama Lukaku soal masalah ini.

"Apakah saya melihat dia akan bertahan di Manchester United? Mari lihat apa yang akan terjadi saat musim dimulai nanti. Apa yang kami bahas berdua tidak akan saya beberkan di sini," ujarnya.

2 of 3

Kepastian dari Lukaku

Romelu Lukaku - Manchester United (MU)
Romelu Lukaku menyumbang dua gol untuk membantu Manchester United (MU) menang 3-2 atas Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). (Martin Rickett/PA via AP)

Sementara itu, di sisi lain, Lukaku akan memberikan kepastian seputar masa depannya dalam waktu dekat. Namun, dia belum mau membocorkan apapun kepada media dan fans MU.

"(Ketika ditanya reporter mengenai masa depannya) Kalian akan tahu sesuatu pekan depan," ucap mantan pemain Chelsea dan Everton itu menegaskan, dilansir dari BBC.

 

3 of 3

Incaran Inter Milan

Lukaku merupakan pemain incaran Inter Milan yang diminta langsung oleh sang pelatih, Antonio Conte. Pihak Inter Milan sendiri sudah mengonfirmasi telah berkomunikasi dengan MU soal transfer Lukaku. MU bersedia melepas Lukaku bila Inter Milan menyodorkan dana sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,32 triliun. 

"Kami telah melakukan pertemuan dengan Manchester United untuk (transfer) Romelu Lukaku. Ini merupakan pendekatan resmi antara dua klub penting. Kita akan lihat apa yang terjadi di kemudian harinya," ujar Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓