Sukses


Celtic Kembali Tolak Tawaran Arsenal untuk Kieran Tierney

Bola.com, London - Upaya Arsenal mendatangkan Kieran Tierney ke Emirates Stadium masih menemui jalan buntu. Tawaran kedua yang disodorkan The Gunners untuk memboyong Tierney kembali ditolak Glasgow Celtic. 

Seperti dilansir Football Scotland, Senin (15/7/2019), Arsenal telah menaikkan tawarannya menjadi 25 juta pounds atau setara Rp 437 miliar pada akhir pekan lalu. Nominal tersebut akan dibayarkan dalam dua tahap, yaitu 17,5 juta pounds (Rp 306 miliar) di depan dan tambahan 7,5 juta pounds (Rp 131 miliar) untuk pembayaran selajutnya. 

Namun, Celtic tidak tergoda dan masih bersikukuh nominal yang ditawarkan Arsenal masih terlalu kecil.  Sebelumnya, Arsenal sudah menyodorkan 15 juta pounds (Rp 262 miliar) untuk Tierney dan langsung ditolak. 

Manajer Arsenal, Unai Emery, dikabarkan tak akan mengibarkan bendera putih. Dia masih sangat berminat mendatangkan bek kiri Celtic itu untuk memperkuat timnya pada musim depan. 

Arsenal dikabarkan akan menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Kieran Tierney. Jika Arsenal kembali menaikkan tawaran, Celtic diperkirakan dengan sukarela melepas Tierney hijrah ke Premier League. 

 

 

2 dari 2 halaman

Celtic Sudah Siapkan Pengganti Tierney

Sang pemain saat ini sedang berkutat dengan cedera sehingga belum bergabung dengan latihan pramusim Celtic. Dia masih terikat kontrak di Celtic hingga empat tahun ke depan. 

Tierney menjalani laga debut di Celtic pada laga kontra Dundee di Dens Park pada 2015. Dia total telah membukukan 170 penampilan bersama klub.

Di Timnas Skotlandia, Tierney telah mengantongi 12 caps. Laga debutnya di Timnas Skotlandia adalah saat duel persahabatan melawan Denmark pada Maret 2016. 

Celtic sebenarnya sudah menyiapkan pengganti Tierney yang kemungkinan besar pergi. Klub raksasa Skotlandia itu telah mendatangkan Boli Bolingoli-Mbombo dari Rapid Vienna dengan transfer senilai 3 juta poundsterling. 

Video Populer

Foto Populer