Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Masih Butuh Paul Pogba di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih membutuhkan sosok Paul Pogba dalam skema permainannya. Walaupun, gelandang Timnas Prancis itu kerap menjadi sorotan ingin tinggalkan Old Trafford musim panas ini.

Pogba dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Juventus dan Real Madrid. Namun, The Red Devils masih menarik ulur penjualan gelandang andalannya itu dengan membanderol harga selangit, yakni mencapai Rp2,4 triliun.

Meski Paul Pogba sempat blak-blakan ingin mencari tantangan baru di klub lain, tapi sang manajer asal Norwegia itu ternyata masih membutuhkannya. Bagi Solskjaer, gelandang berusia 26 tahun itu bisa menjadi kunci untuk membangun Manchester United pada musim depan.

"Paul adalah pemain yang fantastis dan sosok yang luar biasa. Dia selalu menjadi profesional yang hebat," kata Solskjaer, mengutip dari Reuters, Rabu (17/7/2019).

"Ketika saya di Molde, saya pernah berkata, jia dia berada di sebuah pasukan, maka dia akan membangun tim di sekitarnya. Saya masih mengatakan yang sama sekarang," imbuhnya.

Sebelumnya, Paul Pogba sempat menerima hujatan dari beberapa penggemar The Red Devils. Mereka mencemooh sang gelandang setelah menelan kekalahan 0-2 dari Cardiff City pada laga kandang terakhir Premier League musim lalu.

Namun, hal itu berbeda di mata sang manajer. Solskjaer menilai Pogba tetap menjadi sosok yang dicintai oleh banyak penggemar. "Kami tahu Paul telah dikritik oleh beberapa orang, tetapi ia lebih dicintai oleh banyak orang," tambah Solskjaer.

Sejak meninggalkan Juventus pada 2016, Paul Pogba sudah menyumbangkan 31 gol dari 135 penampilannya bersama Manchester United selama tiga musim. Pemenang Piala Dunia 2018 itu menjadi satu di antara beberapa pemain yang menerima upah termahal di Old Trafford, yakni mencapai Rp5,3 miliar per pekan.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer