Sukses


Manchester United Tidak Ngotot Mengejar Gareth Bale

Bola.com, Manchester - Gareth Bale sempat dikabarkan masuk radar bidikan Manchester United. Namun, Setan Merah tak begitu ngotot memenangkan perburuan pemain Wales tersebut.

Ada dua alasan di balik sikap MU tersebut. Bale dianggap kurang sesuai dengan strategi Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan, serta gajinya terlalu tinggi. 

Gareth Bale sedang dalam proses menuju pintu keluar Santiago Bernabeu. Winger Timnas Wales tersebut dikabarkan tidak lagi masuk dalam strategi Zinedine Zidane musim 2019-2020.

Dua klub asal China, Juangsu Suning dan Beijing Guoan, berada di garis depan dalam persaingan memperebutkan Gareth Bale. Tak tanggung-tanggung, keduanya menggoda Bale dengan tawaran gaji fantastis.

Selain dua klub asal China, Manchester United dan Inter Milan juga santer dikait-kaitkan dengan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Meski demikian, United dikabarkan tak akan terlalu ngotot mengejar Gareth Bale.

Melansir Mirror, Selasa (23/7/2019), Solskjaer lebih mengutamakan kemampuan pemain muda demi misi regenerasi di Manchester United. Sementara Bale, tepat 16 Juli lalu, telah berusia 30 tahun.

Gaji Bale di Real Madrid senilai 350 ribu pundsterling (Rp 6,09 miliar) per pekan juga tak sesuai dengan budget Manchester United.  

 

2 dari 2 halaman

Sempat Bertahan Demi Real Madrid

Tahun lalu banyak klub yang berminat meminang Gareth Bale. Namun, saat itu Bale memutuskan bertahan di Bernabeu. 

Salah satu penyebab Bale bertahan adalah kepergian Cristiano Ronaldo yang dikhawatirkan membuat Real Madrid sedikit goyah. Bale memutuskan bertahan karena berharap diberi tanggung jawab 'menyelamatkan' Real Madrid sepeninggal Ronaldo.

Kabar tersebut bukan isapan jempol semata. Pablo Franco, mantan asisten pelatih Julen Lopetegui ketika menangani Los Blancos, adalah orang yang kali pertama mengatakan hal tersebut.

"Dahulu ada begitu banyak tawaran yang masuk untuk dia," ujar Franco kepada Marca.

"Dia merasa dia bisa menjadi pemain penting usai kepergian Cristiano dan dia ingin mendapatkan tanggung jawab lebih," imbuhnya.

Sayangnya, harapan Gareth Bale tak menjadi kenyataan. Dia tetap terpinggirkan di Real Madrid dan kini sudah dimasukkan ke daftar jual. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer